Syarat Masuk POLSUB Jalur Prestasi, Yuk Simak! 

Syarat Masuk POLSUB Jalur Prestasi, Yuk Simak! 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Syarat masuk Politeknik Negeri Subang (POLSUB) jalur prestasi bisa Anda persiapankan dari sekarang.

Pasalnya, pendaftaran mahasiswa baru POLSUB melalui Jalur Prestasi telah dibuka. Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di POLSUB, jalur prestasi bisa menjadi salah satu pilihan.

Syaratnya gampang, mereka hanya perlu menunjukkan prestasi dalam bidang akademik ataupun non akademik untuk bisa kuliah di kampus negeri di Kabupaten Subang tersebut.

Baca Juga:374 Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Kabupaten Subang Diberangkatkan Promo D’Castello Subang Selama Bulan Juni 2023

Jalur prestasi yang ada di Seleksi Mandiri POLSUB merupakan program seleksi yang dilakukan oleh POLSUB, dalam pemberian penghargaan atas kesuksesan pembelajaran yang menyeluruh kepada calon mahasiswa baru semasa di pendidikan menengah.

“Penjaringan prestasi ini dimaksudkan agar para calon mahasiswa baru bisa terdorong untuk berprestasi ketika di kampus nanti,” jelas Wiwik Endah Rahayu, Wakil Direktur I Bidang Akademik.

Penilaian calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi akan dilakukan dengan tiga acara yaitu, melalui nilai raport dari kelas X hingga XII, nilai hasil UTBK-SNBT atau sertifikat prestasi akademik / non akademik, serta wawancara.

“Nilai raport digunakan untuk melihat hasil pembelajaran mereka ketika di sekolah, hasil UTBK-SNBT atau sertifikat penunjang lainnya untuk melihat kemampuan mereka secara holistik, serta wawancara untuk mengetahui komitmen mereka sebelum menjadi mahasiwa,” ujar Irna Dwi Destiana, koordinator penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri.

Untuk sertifikat penunjang, calon mahasiswa baru bisa menggunakan beberapa sertifikat yang mereka peroleh semasa di sekolah menengah.

“Sertifikat yang bisa dilampirkan seperti sertifikat bidang seni, sertifikat olimpiade, sertifikat bidang olahraga, sertifikat karya tulis ilmiah dan juga debat, tambah Irna.

Contoh Sertifikat

Untuk contoh sertifikat beberapa bidang di atas sebagi berikut;

Baca Juga:Jabong Water Park Tawarkan Sensasi Berenang di Tengah PesawahanSMAN Binong Akan Segera Berdiri, Dibangun di Atas Lahan Seluar Satu Hektar

a. Sertifikat Bidang Seni: Kompetisi bidang seni yakni seni tari, seni rupa/lukis, seni drama/sastra, seni suara/musik.

b. Sertifikat OIimpiade: Bidang Olimpiade yang digunakan meliputi olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, dan sebagainya.

c. Sertifikat Bidang Olahraga : Bidang olahraga yang diikuti seperti Atletik, Senam, Bulu Tangkis, Renang,Karate, Pencak Silat, dan sebagainya.

d. Sertifikat Karya Tulis Ilmiah dan Debat : Bidang keilmuan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan, Ilmu Pengetahuan Hayati, lomba debat, cerdas cermat, dan sebagainya.

0 Komentar