Madrasah Diniyah Penjaga Moral Generasi Bangsa

Madrasah Diniyah Penjaga Moral Generasi Bangsa
0 Komentar

SUBANG-Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) Kabupaten Subang melaksanakan wisuda akbar ke VI bagi 9000 santri madrasah diniyah. Acara wisuda berlangsung di Highland Resort Ciater, Senin (19/6).

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang, Ustad Agus Rahayu SPdI menyampaikan, wisuda ini diikuti oleh 9000 santri Madrasah Diniyah beserta guru dan orang tua santri se- Kabupaten Subang.

Agus melanjutkan, pendidikan diniyah adalah pondasi dasar mempersiapkan pemimpin bangsa di masa depan.

Baca Juga:Menpora dan Gubernur Kompak Dukung Pengembangan Olahraga WisataDugaan Kebocoran Anggaran PDAM, Kejaksaan dan Polres Siap Usut

“Nantinya 10, 15 dan 20 tahun yang akan datang merekalah yang akan memimpin terutama di Kabupaten Subang,” katanya.

Selanjutnya, Sekjen DPW FKDT Provinsi Jabar Asep Ridwan M. SH.I mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Subang dan Bupati Subang selalu mendukung santri dan guru diniyah di Kabupaten Subang.

Asep Ridwan menuturkan, wisuda bukan berarti ‘tamat mengaji’. Dia menitipkan pesan kepada orang tua santri agar tetap memberikan pendidikan agama yang baik kepada anak-anaknya walau telah diwisuda.

Senada dengan Asep Ridwan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Subang, H Ali Mashuri SH MHum mengungkapkan, wisuda adalah ‘penyemangat belajar’ bukan tanda ‘selesai belajar’.

“Untuk para orang tua, jangan ragu memasukan anak-anaknya di Madrasah, insya Allah memberi bekal bukan hanya di dunia saja,” ujarnya.

Bupati Subang Ruhimat mengapresiasi seluruh ustadz/ustadzah madrasah diniyah se-Kabupaten Subang yang terus bersemangat dalam proses transfer pengetahuan dan agama, mengawal santri-satriwati untuk bisa mendalami ilmu agama.

“Selamat kepada santri/satriwati para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil mencapai kelulusannya. Semoga ilmu yang telah diterima bisa bermanfaat dan terus bisa diamalkan menjadi suatu keberkahan bukan hanya untuk diri sendiri tapi seluruh manusia di muka bumi. Amiiin ya rabbal alamiin,” jelasnya.

Baca Juga:HUT Ke-8 SMAN 3 Cikampek MeriahPanti Pijat dan THM Diduga Ada Praktik TPPO

Dia menuturkan, madrasah diniyah merupakan lembaga yang berperan penting dalam pengembangan kemampuan dasar pendidikan agama islam yang meliputi al qur’an hadist, ibadah fiqh, aqidah akhlak, sejarah kebudayaan islam dan bahasa Arab.(dan/ysp)

0 Komentar