Puan Maharani Benarkan Mantan Panglima Andika Perkasa jadi Tim Pemenangan Ganjar

Puan Maharani
Puan Maharani
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengakui bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam daftar tim pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Puan mengonfirmasi hal ini saat diwawancarai oleh wartawan ketika sedang meninjau persiapan acara Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada hari Kamis (22/6).

Puan mengakui bahwa dirinya telah diberi tugas untuk menyusun tim pemenangan Ganjar dalam Pilpres, dan Andika masuk dalam daftar calon ketua tim.

Baca Juga:MUI Sebut Syariat yang Diajarkan di Pesantren Al-Zaytun Indramayu Bukan Syariat IslamLink Nonton Film Pelangi Tanpa Warna, Sedang Hits di Netflix Dimainkan Rano Karno dan Maudy Koesnaedi

“Pada dasarnya, saya ditugaskan untuk membentuk tim tersebut. [Andika Perkasa] masuk dalam daftar yang saya susun,” ungkap Puan, putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pada kesempatan tersebut, Puan juga memberikan tanggapan terkait kunjungan Andika ke makam kakeknya, Presiden pertama RI Sukarno (Bung Karno), beberapa waktu yang lalu.

Ketika ditanya apakah Andika telah menjadi kader partai, Puan tidak memberikan jawaban yang tegas.

Menurut Puan, Bung Karno adalah tokoh nasional sehingga setiap orang berhak mengunjungi makam proklamator kemerdekaan RI tersebut.

Mengenai keanggotaan Andika, dia menyarankan untuk langsung ditanyakan kepada yang bersangkutan.

“Jadi, tanyakan saja langsung kepada Pak Andika. ‘Apakah Pak Andika sudah menjadi kader PDI Perjuangan?’”, ujar Puan.

Usulan Andika sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar sebelumnya disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy.

Baca Juga:Jimat Disaingi Istrinya pada Pilkada Kabupaten Subang 2024 Mendatang?Pesantren Al Zaytun Indramayu Disebut MUI Terafiliasi dengan Negara Islam Indonesia

Sebagai rekan koalisi PDIP, Romy membuka kemungkinan bahwa ketua tim pemenangan Ganjar dapat berasal dari luar koalisi atau partai.

“Ada beberapa nama, seperti Pak Andika (Perkasa), atau nama-nama lain yang diusulkan sebagai ketua tim secara resmi,” ucap Romy pada hari Rabu pekan lalu.

0 Komentar