Sekjen PDIP Hasto Sanjung Ridwan Kamil Disebut Sebagai Bakal Cawapres, PPP: Tetap Sandiaga Uno

ridwan kamil cawapres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, dengan tegas menyatakan bahwa partainya tetap mendukung Menparekraf Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden potensial untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Meskipun saat ini Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan pantun yang selain memuji komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menghargai pendiri bangsa terutama Bung Karno, juga menyebut sang gubernur sebagai calon wakil presiden potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kalo PPP sesuai hasil Rapimnas tetap Pak Sandiaga Uno,” kata Achmad Baidowi kepada wartawan pada Rabu (28/6/2023).

Baca Juga:Ardina Rasti Kembali ke Dunia Seni Peran dalam Film Horor LampirArtis Korea Shin Hye Sun dan Yang Se Jong Kembali Beradu Akting dalam Drama Terbaru “Doona”

Namun, Achmad Baidowi menilai bahwa pantun yang disampaikan oleh Hasto hanyalah guyonan politik belaka. Selain itu, nama Ridwan Kamil juga termasuk dalam sepuluh figur yang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar.

“Itu hanyalah lelucon politik karena acaranya di Bandung. Dan memang Pak Ridwan Kamil termasuk dalam sepuluh tokoh yang disebut oleh Mbak Puan,” tuturnya.

Dalam hal ini, Achmad Baidowi mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Hasto merupakan hal yang biasa. Baginya, hal itu bukanlah suatu keputusan.

“Ya, itu hal biasa saja, bukanlah keputusan. Itu hanyalah sinyal-sinyal politik yang boleh disampaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyampaikan pantun menarik dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Monumen Plaza Dr. (HC) Ir. Soekarno yang terletak di GOR Saparua, Kota Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

Pantun tersebut selain memuji komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menghargai pendiri bangsa terutama Bung Karno, juga menyebut sang gubernur sebagai calon wakil presiden potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Terdapat setidaknya tiga pantun yang disampaikan oleh Hasto secara terbuka di hadapan hadirin acara tersebut, yang memuji Ridwan Kamil. Berikut adalah salah satunya:

Baca Juga:Puji-puji Ridwan Kamil ala Hasto Sekjen PDIP, Colan Cawapres?Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 yang Penuh Makna untuk di Share Melalui WA

“Dari Jakarta menuju Bandung, Pemandangannya indah banyak gunung, Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung, Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung,” kata Hasto dalam keterangannya pada Rabu (28/6/2023).

0 Komentar