4 Penyebab Kolestrol Tinggi Yang Harus Kamu Waspadai

4 Penyebab Kolestrol Tinggi Yang Harus Kamu Waspadai
ilustrasi nyeri pada leher Foto pixel di edit lagi sama Nisa
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Setiap orang perlu mengecek kadar kolestrolnya secara rutin, kadar kolestrol yang tinggi tidak menimbulkan gejala yang signifikan.

Tingginya kolestrol dalam tubuh menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan menimbulkan beberapa penyakit.

Tubuh akan memberikan sinyal kepada kita jika kadar kolestrol sedang tinggi seperti nyeri pada bagian leher belakang.

4 Penybab Kolestrol Tinggi Yang Harus Kamu Waspadai 

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Lemak Jahat 

Baca Juga:Resep Simple Roti Maryam Empuk Anti Gagal, Cara Bikinnya Gampang Banget Loh4 Manfaat Asem Jawa Yang Belum Kamu ketahui, Salah Satunya Bisa Menyehatkan Jantung

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan tubuh menyimpan cadangan lemak, cadangan lemak ini akan menumpuk dan mempersempit pembuluh darah.

Saya sarankan jangan terlalu banyak mengkon sumsi makanan yang mempunyai produk-produk hewani seperti daging yang berlemak serta susu yang dapat menyebabkan peningkatan kolestrol anda.

Obesitas 

Obesitas menjadi salah satu penyebab tingginya kolestrol, hal tersebut tentu tidak terlepas dari kebiasaan yang berpotensi meningkatkan obesitas seperti tidak menjaga pola makan hingga jarang berolahraga.

Seseorang yang memiliki indeks massa tubuh di atas 30 lebih beresiko untuk memiliki kadar kolestrol yang lebih tinggi.

Untuk itu atur pola makan dan rajinlah berolahraga agar salah satu dari penyebab tingginya kolestrol bisa kamu hindari.

Pertambahan Usia 

Kolestrol bisa terjadi pada siapa saja, salah satunya orang tua yang merupakan kelompok paling mempunyai resiko tingginya kolestrol.

Pertambahan usia menjadi salah satu penyebab tingginya kolestrol. Hal itu dikarnakan organ hati akan semakin berkurang kemampuannya untuk menyingkirkan kolestrol jahat.

Stres Berkepanjangan 

Baca Juga:6 Arti Mimpi digigit Ular, Begini Menurut Primbon JawaTrik Unik Untuk Membuat Bakso Daging Sapi Yang Kenyal dan Lembut

Saat stres berkepanjangan menjadi salah satu penyebab meningkatnya kolestrol dalam tubuh anda. Karna, pada saat stres hormon kortisol dan adrenalin yang keluar dapat menyebabkan kadar gula dan peradangan. Hal ini, dapat menyebabkan tingginya gula darah dan peradangan akan menyebabkan hati mengeluarkan lebih banyak kolestrol ke dalam tubuh.

0 Komentar