Ini Sepatu Termahal di Dunia, Harganya Bisa Buat Kamu Bangun Perumahan KPR

sepatu termahal di dunia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Harga sepatu apalagi yang original sudah pasti mahal, tapi pernah tau tidak berapa harga sepatu termahal di dunia?

Milik siapa sepatu termahal di dunia itu, dan siapa yang membeli? Tidak terbersit bukan dipikiran kita harga sepatu capai miliaran rupiah?

Tapi ada, dan menjadi salah satu sepatu termahal di dunia yang pernah ada. yaitu sepasang sepatu olahraga yang pernah dipakai oleh legenda bola basket, Michael Jordan.

Baca Juga:Kenali Gejala Antraks pada Manusia, Penyakit Menular Serius yang Telan Korban Puluhan Jiwa di Gunungkidul YogyakartaAwal Mula Wabah Antraks di Gunungkidul, Maksud Baik Jadi Petaka hingga Telan Korban Puluhan Jiwa

Sepatu itu baru saja terjual dengan harga mencapai $2,2 juta (sekitar Rp32,6 miliar) dalam sebuah lelang. Penjualan tersebut menjadikan sepatu tersebut sebagai sepatu termahal yang pernah terjual sepanjang sejarah.

Sepatu sneakers yang ditandatangani oleh atlet tersebut, awalnya diestimasikan akan terjual antara $2 juta hingga $4 juta, dan kini menjadi salah satu barang milik Jordan yang paling mahal yang pernah dilelang oleh rumah lelang Sotheby’s.

Pada tahun 2022, seragam yang dipakai oleh Michael Jordan dalam babak final NBA 1998 juga terjual dengan harga $10,1 juta (sekitar Rp149,9 miliar).

Dengan penjualan terbaru ini, posisi Jordan sebagai atlet paling berharga dalam lelang memorabilia pakaian olahraga semakin kuat.

“Hasil yang memecahkan rekor hari ini semakin membuktikan bahwa permintaan untuk memorabilia olahraga Michael Jordan terus meningkat dan melampaui semua harapan,” kata Brahm Wachter, kepala divisi Streetwear dan Modern Collectables Sotheby’s, dikutip oleh Pasundan Ekspres dari BBC.

Sebelumnya, rekor harga untuk sepatu Jordan adalah $1,47 juta (sekitar Rp21,8 miliar), yakni untuk sepasang sepatu Nike Air Ships miliknya yang dilelang pada tahun 2021.

Sepatu Air Jordan XIII yang terjual ini pernah dipakai oleh bintang bola basket tersebut selama musim kejuaraan terakhirnya bersama Chicago Bulls pada tahun 1997-1998.

Baca Juga:Apa Itu Antraks, Penyakit Menular dari Hewan Ternak, yang Bikin Geger di Gunungkidul YogyakartaCara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru Pesaing Twitter

Sepatu ukuran 13 itu dipakai oleh Jordan saat ia mencetak 37 poin dalam Game 2 seri Final NBA 1998, membawa Bulls meraih kemenangan 93-88 atas Utah Jazz.

Bulls kemudian berhasil memenangkan kejuaraan, sebuah kisah yang kemudian diabadikan dalam serial dokumenter tahun 2020 berjudul “The Last Dance” yang menceritakan musim terakhir sang megabintang bersama timnya.

Kejuaraan tahun 1998 tersebut merupakan kejuaraan NBA keenam yang diraih oleh Jordan, dan ia juga meraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) untuk kelima kalinya di NBA.

0 Komentar