SMPN 1 Pamanukan Semangat Hadapi Tahun Ajaran Baru

SMPN 1 Pamanukan
0 Komentar

SUBANG-Tahun ajaran baru adalah momen penting dalam dunia pendidikan. Para siswa dan guru memulai perjalanan baru dalam proses belajar mengajar. Tahun akademik 2023/2024 sudah di depan mata, tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pengajar untuk merancang sesuatu yang lebih baik dari tahun ajaran sebelumnya.

Salah satu guru SMPN 1 Pamanukan, Aruman mengatakan, sebagai seorang pengajar persiapan yang matang tentu dibutuhkan untuk menyambut tahun ajaran baru.

“Para guru harus bisa memahami konsep pembelajaran paradigma baru, kemudian juga banyak mencari informasi dari berbagai macam sumber untuk mempelajari banyak hal,” ujarnya.

Baca Juga:Jemaah Haji Subang Wafat, Bupati Sampaikan BelasungkawaMuseum Subang Tempat Generasi Muda Belajar Sejarah

Ia mengatakan, memperdalam materi juga perlu disiapkan agar dapat memahami konsep materi pelajaran yang nantinya akan diajarkan kepada para siswa.

Menurutnya, dengan membuka dan membaca buku materi pelajaran dengan demikian para guru dapat lebih matang memahami konsep materi pelajaran meskipun sudah mengajar bertahun-tahun.

“Meskipun sudah mengajar bertahun-tahun tidak ada salahnya kita untuk tetap belajar, karena seorang guru adalah pembelajar sepanjang hayat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Pamanukan Sukardi menyampaikan, pihaknya telah menerima sebanyak 452 peserta didik yang akan siap belajar di SMPN 1 Pamanukan.

“Saat ini ada 452 siswa yang siap belajar, para siswa tersebut lolos dalam pendaftaran tahap 1 dan 2. Dimana tahap 1 ada 273 siswa yang mendaftar dan tahap 2 ada 179 siswa,” jelasnya.

Sukardi berharap, banyaknya para siswa tersebut mampu meraih prestasi di berbagai bidang pendidikan sehingga reputasi lembaga terjaga dan meningkat lebih baik lagi.(cdp/ysp)

0 Komentar