PMJP Mulai Audisi Mojang Jajaka Purwakarta 2023

Mojang Jajaka Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta (PMJP) Kembali mengadakan event kreatif Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2023, Sabtu (22/7).

Kegiatan ini merupakan sebuah upaya pencarian duta wisata, budaya dan ekonomi kreatif. Dalam kegiatan ini PMJP berkolaborasi dengan Daya Mahasiswa Sunda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Rangkaian Pasanggiri Mojang Jajaka Purwakarta 2023 diselenggarakan secara mandiri dengan tujuan untuk menemukan dan menghargai bakat dan kecantikan para putri dan putra daerah Purwakarta. Pasanggiri ini dianggap sebagai salah satu cara efektif untuk melestarikan budaya dan adat istiadat yang khas di wilayah tersebut.

Baca Juga:Korupsi Dana BTT, Kejari Tetapkan Tiga Tersangka, Kerugian Negara Capai Rp 1,8 MiliarPiala Soeratin 2023 Bangkitkan Sepak Bola Subang

Kegiatan berlangsung sejak 21 Juni 2023, dengan total pendaftar 216 peserta. Yakni, terdiri dari 148 mojang dan 70 jajaka. Seluruh peserta yang mendaftar akan menjalani beberpa tahapan seleksi, dimulai dari tes wawasan, kesehatan dan juga unjuk bakat.

Kemudian peserta akan dipilih menjadi 20 pasang peserta terbaik yang akan menjadi grand finalis dan mengikuti tahap karantina hingga acara grand final berlangsung.

Kegitan seleksi Mojang Jajaka Kabupaten Purwakarta 2023 dibuka pada 22 Juni 2023 bertempat di Gedung Creative Center dan dihadiri oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, Asisten Daerah 1 Kabupaten Purwakarta, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kebudayaan Purwakarta.

Turut hadir, Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat, Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta, dan Ketua Daya Mahasiswa Sunda Cabang Purwakarta.

Dalam sambutannya, Ambu Anne mengharapkan seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses, dan dapat melahirkan generasi muda penerus bangsa yang kreatif dan inovatif dalam rangka membangun Purwakarta Istimewa. “Pasanggiri Moka Purwakarta ini merupakan ikhtiar pemerintah daerah dalam mengasah talenta anak muda Purwakarta, khususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata,” kata Ambu Anne.

Sementara itu, Ketua PMJP Ihsan Maulana menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk menghasilkan putra putri terbaik Purwakarta. “Kegiatan ini merupakan sebuah final project pada kepengurusanya di PMJP, dan merupakan gerbang pengkaderan anggota Mojang Jajaka yang nantinya akan bertugas sebagai duta pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif,” ujar Ihsan.

Hal yang berbeda, sambungnya, pada tahun ini PMJP menyelenggarakan secara mandiri. “Kegiatan pemilihan Mojang Jajaka ini berlangsung hingga 26 Agustus 2023 mendatang yang akan menjadi pucak kegiatan dan penobatan pemenang Mojang Jajaka Purwakarta 2023,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar