Spesifikasi Motor Listrik Subsidi yang Dijual Rp 5 Jutaan

Motor listrik Ofiro
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Jumlah motor listrik bersubsidi kian bertambah. Bahkan, ada yang dijual dengan harga mulai Rp 5 jutaan. Bagaimana spesifikasi motor-motor ini?

Terdapat tujuh motor listrik baru yang mendapatkan potongan harga sebesar Rp 7 juta. Ketujuh motor tersebut telah memenuhi persyaratan dari pemerintah, terutama mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%.

Dua di antara motor listrik ini dijual dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 5 jutaan.

Baca Juga:Harley-Davidson Siap Luncurkan Moge ‘Murah’ Terbaru di India, Harga Cuma 40 Jutaan, Cek di SiniDigugat Panji Gumilang, Ini Komentar Ridwan Kamil

Adalah PT Roda Pasifik Mandiri, produsen sepeda, yang merilis motor listrik bernama Exotic Sterrato dan Exotic Vito dengan harga tersebut.

Exotic Sterrarto dibanderol Rp 5,59 juta, sedangkan Exotic Vito dijual dengan harga Rp 5,79 juta. Sedangkan, motor listrik penerima subsidi lainnya dijual dengan harga di atas Rp 6 juta.

Spesifikasi Motor Listrik Subsidi Seharga Rp 5 Jutaan

Exotic Sterrato merupakan motor listrik yang dirancang dengan desain unik. Dimensinya mencapai panjang 1.800 mm, lebar 550 mm, dan tinggi 1.050 mm, dengan panjang pijakan kaki sekitar 400 mm.

Motor listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Alarm Alert, Lock Motor, Find Vehicle, Start Safety System, Speedometer Digital, USB Charger Port, ban tubeless, hingga LED Stoplamp.

Untuk tenaganya, motor listrik ini menggunakan baterai 60V/20,2 Ah dengan daya motor listrik mencapai 800 W.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh motor listrik ini adalah 50 km/jam, dengan tiga pilihan mode berkendara, yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Dengan baterai tersebut, motor ini dapat menempuh jarak hingga 55 km dan memiliki daya angkut maksimal sebesar 150 kg.

Baca Juga:Aksi Duta Sheila On 7 yang Mencuat dan Sindir The 1975 di Panggung We The Fest 2023 MenggemparkanElon Musk Ganti Logo Twitter Hari Ini, jadi Begini

Selain Sterrato, ada juga motor listrik Exotic Mizone yang dijual dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Ukurannya lebih besar daripada Sterrato, dengan dimensi panjang 1.845 mm, lebar 575 mm, tinggi 1.100 mm, dan panjang pijakan kaki sekitar 300 mm. Bobot motor ini mencapai 96 kg.

Motor listrik Mizone menggunakan baterai berkapasitas 48 V/32,2 Ah, dengan tenaga motor listrik sebesar 48 V/1.000 Watt.

Motor Exotic Mizone dapat menempuh jarak hingga 85 km dengan 4 mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Sport, dan Boost. Fitur-fitur yang dimiliki motor ini meliputi Security Alarm Alert, Lock Motor, Find Vehicle, dan Keyless Mode.

0 Komentar