Membandingkan Redmi 12 vs Tecno Pova 5 Series, Siapa yang Terbaik? Keduanya Meluncur Ditanggal yang Sama, 1 Agustus Mendatang

redmi 12
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tanggal 1 Agustus 2023 akan menjadi ajang pertarungan dua seri handphone harga murah yang siap bersaing di Indonesia. Kedua perangkat yang akan beradu adalah Redmi 12 dan Tecno Pova 5 Series.

Kedua seri ini dijadwalkan rilis secara bersamaan di Tanah Air. Baik Redmi 12 maupun Pova 5 Series menawarkan spesifikasi dan fitur unggulan yang berbeda.

Kisaran harga kedua handphone ini akan berada di rentang Rp 2-3 juta, sehingga keduanya akan saling berkompetisi untuk memikat hati pecinta gadget di Indonesia.

Baca Juga:Jessica Iskandar Cerita Kepergok Anaknya saat Berhubungan Suami Istri Bikin Ngakak Guling-gulingIni Hasil Pemeriksaan Airlangga di Kejagung Selama 12 Jam, Terkait Kasus Korupsi Minyak Kelapa

Pertanyaannya, detikers (panggilan untuk para pecinta teknologi) akan memilih handphone mana?

Redmi 12: Smartphone ‘Naik Level’ dengan Desain Premium

Redmi 12 telah mengawali debutnya secara global pada pertengahan Juni di Thailand. Kini, ponsel ini akan segera meluncur di Indonesia.

“Redmi 12 siap menyapa seluruh konsumen Indonesia pada 1 Agustus 2023. Melanjutkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman pengguna dengan kualitas tinggi, Redmi 12 menjanjikan pengalaman smartphone ‘Naik Level’ dengan desain premium dan kapasitas memori yang semakin upgrade,” ujar perwakilan dari Xiaomi Indonesia dalam keterangan resminya.

Redmi 12 tampil dengan desain classic deco yang menggabungkan frame metal dan lapisan balakang kaca, memberikan kesan premium pada perangkat ini. Dengan ketebalan 8,17 mm dan sertifikasi IP53, artinya handphone ini tahan debu serta percikan air.

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan Redmi 12, terdapat tiga kamera di bagian belakang yang terintegrasi dengan mulus, mengingatkan pada tampilan HP buatan Apple.

Komposisi kamera tersebut meliputi sensor utama berukuran 50 MP, lensa ultra-wide 8 MP, dan sensor makro 2 MP. Sementara itu, kamera selfie berukuran 8 MP ditempatkan pada lubang melingkar di tengah atas layar.

Layar Redmi 12 menggunakan panel LCD IPS berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD+. Xiaomi memberikan dukungan refresh rate adaptif hingga 90 Hz.

Baca Juga:Telkomsel One: Pelanggan Lama IndiHome Bisa Mendaftar, Gini CaranyaIntip Kombinasi Internet Rumah IndiHome dan Seluler dalam Satu Paket ala Telkomsel One

Dapur pacu Redmi 12 ditenagai oleh MediaTek Helio G88 SoC. Terdapat dua opsi RAM yang dapat dipilih, yaitu 4 GB dan 8 GB, dengan tipe LPDDR4X.

Kapasitas memori internal yang disediakan adalah 128 GB dan 256 GB. Pengguna yang memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan dapat memasang kartu microSD hingga 1 TB.

0 Komentar