Ridwan Kamil Klaim Dapat Restu Ibunda untuk Coba Nyalon Gubernur di Jakarta

Tingkatkan Investasi, Gubernur Ridwan Kamil Jemput Bola ke Tiongkok
Tingkatkan Investasi, Gubernur Ridwan Kamil Jemput Bola ke Tiongkok
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih menyimpan misteri mengenai langkah politiknya ke depan.

Apakah ia akan mempertahankan jabatan atau melangkah ke panggung politik nasional pada 2024, tetap menjadi tanda tanya.

Meski begitu, ada kemungkinan besar ia akan bertarung sebagai petahana di Jawa Barat, namun tak bisa diabaikan juga peluangnya untuk mencoba peruntungan di Jakarta.

Baca Juga:Cara Verifikasi 2 Langkah WhatsApp, Tingkatkan Keamanan TerbaruJawara Motekar Deklarasikan Dukungannya untuk H.Ruhimat 2 Periode Sambil Gelar Baksos Kesehatan

Sementara pertanyaan mengenai rencana politiknya masih menggantung, Ridwan Kamil telah mendapatkan restu pertama untuk menjajal kontestasi Pilkada Jakarta.

Namun, restu tersebut bukanlah berasal dari partainya, Golkar, melainkan dari ibunda tercinta, Tjutju Sukaesih yang lebih akrab disapa Maci.

Restu tersebut diberikan oleh Maci saat ia mengunjungi SMAN 1 Tasikmalaya pada Minggu, 30 Juli 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, Maci memberikan pesan kepada Kang Emil (julukan Ridwan Kamil) untuk maju ke Jakarta jika ia tak berniat melanjutkan lagi di Jawa Barat.

Alasannya, Maci merujuk pada jejak kepemimpinan Kang Emil yang hanya menjabat satu periode saat ia menjadi Wali Kota Bandung.

“Dalam pandangan Maci, jika di Jawa Barat sudah selesai, karena biasanya dia hanya satu periode. Wali Kota satu periode, dan jika Gubernur mungkin hanya tinggal 3 minggu. Jadi jika memang akan dilepaskan, Maci menyarankan agar Kang Emil mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI, sehingga Jakarta bisa lebih diperhatikan,” ungkap Maci.

Selain restu untuk mencoba keberuntungan di Pilkada Jakarta, Maci juga memiliki harapan bahwa anaknya kelak dapat menjadi tokoh dalam pemerintahan nasional.

Baca Juga:Mengenal Salah Satu Calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Keri LestariGame Honkai: Star Rail dan Genshin Impact jadi Game Pengumpul Uang Terbanyak

Menurutnya, sejak berdirinya Republik Indonesia, belum ada Presiden atau Wakil Presiden yang berasal dari Jawa Barat.

“Ini hanya angan-angan Maci, meskipun mungkin akan dianggap sebagai pandangan yang sempit. Sejak masa Bung Karno hingga Presiden Jokowi, semuanya berasal dari suku Jawa. Maci berharap suatu saat ada seorang Presiden dari Jawa Barat. Namun, mungkin bukan saatnya tahun ini. Untuk posisi Presiden, semuanya akan tergantung pada waktu,” kata Maci.

Bagi Maci, memiliki anak seperti Ridwan Kamil adalah anugerah Tuhan. Ia tidak melihat dirinya sebagai ibu dari seorang gubernur, melainkan sebagai ibu dari Muhammad Ridwan Kamil. Ia selalu mengingatkan Kang Emil untuk menjadi pemimpin yang adil.

0 Komentar