Resep Rolade Ayam dan Cara Membuatnya, Anak-Anakn Pasti Suka

Resep Rolade Ayam dan Cara Membuatnya, Anak-Anakn Pasti Suka
Resep Rolade Ayam dan Cara Membuatnya, Anak-Anakn Pasti Suka (dok.Youtube.com/ tri pujis
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep rolade ayam adalah makanan praktis yang bisa kamu buat sendiri di rumah.Sebenarnya, rolade berasal dari negara-negara Eropa yang biasanya berbahan dasar daging sapi, salmon, hingga ayam.

Umumnya juga, rolade akan dicampur dengan potongan wortel yang selain tambah lezat juga menyehatkan bagi tubuh. Bagi kamu yang bingung ingin makan menu apa hari ini, rolade ayam bisa jadi solusi terbaik untuk mengisi perut. Nah, berikut ini resep rolade ayam dan cara membuatnya, anak-anak pasti suka.

Langkah 1 : Potong-potong bawang dan worter menjadi beberapa bagian.

Langkah 2 : Masukkan semua bahan di atas ke dalam blender, kecuali telur. Lalu, haluskan. Setelah adonan rolade mulai halus, sisihkan.

Langkah 3 : Pecahkan telur ke dalam wadah, lalu kocok hingga merata.

Baca Juga:Resep Ayam Kecap yang Mudah, Bumbu Meresap yang NikmatRekomendasi Film yang Tayang di Prime Video Agustus 2023, Seru!

Langkah 4 : Panaskan wajan anti lengket, beri minyak sedikit lalu tuang adonan telur ke permukaan wajan teflon dan ratakan.

Langkah 5 : Goreng adonan telur sampai matang, angkat dan sisihkan.

Langkah 6 : Saat adonan telur masih panas, segera letakkan adonan ayam ke dalamnya. Lalu, gulung telur dan adonan ayam sampai menyerupai gulungan.

Langkah 7 : Kukus gulungan ayam dan telur selama kurang lebih 20 menit.

Langkah 8 : Setelah dikukus, potong-potong rolade dan goreng sesuai selera.

Langkah 9 : Setelah matang, sajikan potongan rolade ayam selagi hangat dengan tambahan saus favoritmu.

Nah, itulah resep rolade ayam dan cara membuatnya yang anak-nak pasti suka. Resep rolade ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Selamat mencoba!

(nym)

0 Komentar