10 Ide Bisnis Jualan Agustusan Modal Kecil Untung Banyak!

10 Ide Bisnis Jualan Agustusan Modal Kecil Untung Banyak!
10 Ide Bisnis Jualan Agustusan Modal Kecil Untung Banyak! (dok.Berbagai Sumber)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESJualan Agustusan jadi momen yang tepat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan menghasilkan cuan tambahan. Ada berbagai
pernak-pernik Agustusan unik yang bisa jadi referensi ide jualan bisnis HUT RI.Sebelumnya, ada salah satu tradisi unik yang masih dilestarikan hingga sekarang yaitu Jampana unik Agustusan.

Tradisi tersebut berasal dari Jawa Barat ,yang biasanya turut meramaikan Hari Kemerdekaan.Adapun hiasan 17 Agustusan, dan perlengkapan 17 Agustusan yang bisa jadi ide jualan bisnis yang keuntungannya sangat menggiuarkan. Nah, berikut ini rekomendasi ide bisnis jualan Agustusan dengan modal kecil tapi untung banyak.

1.Souvenir dengan Tema Hari Kemerdekaan

Souvenir bertema kemerdekaan sering kali digunakan untuk menghias rumah dan kendaraan saat perayaan Hari Kemerdekaan. Sehingga dengan menjual souvenir bertema Hari Kemerdakaan bisa mendatangkan cuan.

Baca Juga:17 Ide Lomba Agustusan Unik untuk Dewasa, Seru Bikin NgakakMengenal Pawai Jampana Unik Agustusan, Tradisi dari Jawa Barat

2. Jual Mainan Anak

Anak-anak biasanya sangat antusias menyambut Hari Kemerdekaan. Bahkan, gak jarang kalau anak-anak jadi target marketing supaya jualan laris manis. Nah, gak ada salahnya untuk mencoba jual mainan anak untuk memeriahkan Agustus-an.

3. Jual Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok setiap orang. Sehingga, dengan membuka bisnis kuliner jadi hal yang sudah pasti menguntungkan.Apalagi pada saat momen 17 Agustus yang dibanjiri banyak kegiatan. Kamu bisa memulainya dengan menjajakan makanan dan minuman tersebut di tempat lomba 17 Agustus atau tempat-tempat strategis lainnya.

4. Jasa Dokumentasi

Foto menjadi momen yang sangat penting bagi setiap orang, sebagai ajang menunjukkan eksistensi di media sosial. Nah, buat kamu yang punya kemampuan memotret dan membuat video sinematik yang estetik, bisa banget buka jasa dokumentasi.

5. Desain dan Percetakan

Saat menjelang Hari Kemerdekaan, banyak toko yang menawarkan jasa desain dan percetakan ramai pembeli.Pasalnya, Hari Kemerdekaan berarti warga akan merayakannya dengan membuat perlombaan dan acara-acara lainnya.Jadi, dapat dipastikan kalau ide bisnis desain dan percetakan sangan menguntungkan.

6. Sewa Pakaian Adat dan Merias Wajah

Anak sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA umumnya diminta untuk mengikuti perlombaan dengan mengenakan pakaian adat. Bukan hanya pakaian adat, jasa merias wajah juga biasanya akan ramai peminatnya untuk memeriahkan HUT RI.

0 Komentar