Pramuka Cetak Karakter Generasi Bangsa

Pramuka
0 Komentar

SUBANG-Peringatan Hari Pramuka 14 Agustus 2023 di Kwaran Cikaum dilaksanakan di lapangan bola Dusun Kosedan Desa Tanjungsari Barat, Senin (14/8). Bertindak selaku pembina upacara  peringatan hari Pramuka ke-62 tahun 2023, Camat Cikaum Asep Sopandi SPd MPd yang juga sebagai Ka Mabiran Kwaran Cikaum.

Pelaksanaan apel besar hari pramuka yang ke-62 tersebut diikuti ratusan peserta dari gerakan pramuka Kecamatan Cikaum, Unsur Mabiran, Ketua Kwaran Cikaum, Mabides, Mabigus, sewilayah Kecamatan Cikaum.

“Selama 62 tahun anggota Pramuka telah berpartisipasi dalam membangun sumber daya manusia, maupun berbagai kegiatan lainnya ditengah tengah masyarakat. Oleh karena itu mari kita berbakti untuk pembangunan daerah dan bangsa,” ungkap Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra, usai mengikuti Upacara hari pramuka ke-62 tersebut.

Baca Juga:Anggota Paskibraka Pantang Menyerah Berlatih, Sukseskan Pengibaran Bendera Merah PutihIngatkan Peran Aktif Masyarakat Taat Bayar Pajak

Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra menyampaikan, bahwa dengan adanya gerakan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh pelajar. Dengan harapan agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri serta menjadi manusia yang profesional dan proposional.

“Gerakan Pramuka ini sangat penting dalan berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan siap mengabdi bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Kapolsek berharap gerakan Pramuka dapat membentuk karakter para pemuda-pemudi untuk berkreasi, berkarya dan berperan aktif dalam membangun negara yang kita cintai ini.(cdp/ysp)

0 Komentar