Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Pagaden Meriah

Hari Kemerdekaan RI
0 Komentar

SUBANG-Ribuan warga Kecamatan Pagaden memadati Alun-alun dan sepanjang rute Karnaval peringatan Hari Kemerdekaan RI pada Selasa (15/8).

Peserta karnaval mulai dari pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta pemerintah desa di lingkungan kecamatan Pagaden.

Camat Pagaden Muhamad Rudi menyampaikan, kegiatan karnaval ini adalah rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga:Banyak Perusahaan Belum Kerjasama dengan BUMD, DPRD Sebut Sudah Ada Perda InvestasiPLN Serahkan Bantuan untuk Griya Ramah Anak, Bentuk Kepedulian dan Komitmen Berbagi

“Salah satu tradisi Agustusan adalah karnaval, penampilan kreasi seni, budaya, profesi dan tema-tema perjuangan kemerdekaan tempo dulu,” katanya.

Inti dari kegiatan Karnaval ini adalah untuk mengingat masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, peran para pahlawan kemerdekaan.

Selain itu, penampilan ragam profesi saat mengisi kemerdekaan yang ke-78 tahun. Peran-peran profesi dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Agustusan Kecamatan Pagaden Roskita Sudiman yang juga Kasie Kesos menyampaikan, peserta karnaval terdiri dari pelajar, perangkat desa dan UPTD di lingkungan Kecamatan Pagaden.

Mereka menampilkan berbagai kreasi mobil hias dan penampilan kreasi seni budaya lokal.

“Dari semua lomba yang diadakan karnaval punya nilai plus untuk juara umum nanti diumumkan saat upacara puncak tujuh belas Agustusan,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar