Resep Pempek Tanpa Ikan Anti Gagal, Empuk dan Gurih

Resep Pempek Tanpa Ikan Anti Gagal, Empuk dan Gurih
Resep Pempek Tanpa Ikan Anti Gagal, Empuk dan Gurih (dok.Youtube.com/ ARA KITCHEN)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Resep pempek tanpa ikan bisa jadi pilihan hemat yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Kelezatan pempek memang gak perlu diragukan lagi. Kuliner khas Palembang ini terasa begitu sedap, karena adonannya terbuat dari campuran ikan tenggiri.

Langkah 1 : Campur tepung terigu dengan air, garam, bawang putih, dan kaldu ayam aduk sampai rata.

Langkah 2 : Selanjutnya,rebus campuran adonan tersebut sembari terus diaduk hingga mengental. Kalau sudah, angkat dan biarkan menghangat.

Baca Juga:3 Resep Membuat Pisang Goreng Crispy, Ide Camilan yang LezatResep dan Cara Membuat Buko Pandan, Camilan Menyegarkan

Langkah 3 : Masukkan kocokan telur ke dalam adonan tepung, aduk hingga merata. Tuang adonan ke dalam wadah tepung sagu, lalu aduk kembali hingga adonan menjadi satu.

Langkah 4 : Rebus air secukupnya ke dalam panci dan tunggu sampai mendidih. Selagi menunggu air mendidih, bentuklah adonan terlebih dahulu dengan lumuri tangan dengan tepung sagu supaya adonan tidak lengket.

Langkah 5 : Ambil adonan secukupnya lalu pipihkan. Beri isian sesuai selera, dan bentuk pempek menjadi lenjer atau bulat (kapal selam).

Langkah 6 : Kalau adonan pempek telah habis terbentuk, langsung masukkan ke dalam air rebusan tadi dan masak hingga terapung dan matang. Setelah matang tiriskan.

Langkah 7 : Selagi menunggu pempek agak menghangat, buatlah cukonya. Masukkan gula merah, asam jawa, ebi, garam, cuka,dan air ke dalam panci. Aduk seluruh bahan sampai larut.

0 Komentar