SD PIT Bhaskara Konsisten Berorientasi Prestasi

SD PIT Bhaskara
0 Komentar

SUBANG– SD PIT Bhaskara berdiri pada tahun 2004 yang berada di bawah naungan Yayasan Bhaskara. Sekolah ini beralamat di Jl. Palabuan No.17, Sukamelang, Kec. Subang. Pada awal berdirinya, SD PIT Bhaskara belum memiliki gedung sekolah sendiri.

“Total sudah empat kali pindah, sampai akhirnya alhamdulillah sudah memiliki gedung sendiri di sini,” jelas Kepala Sekolah SD PIT Bhaskara, Unib Sobirin.

SD PIT Bhaskara juga diberi amanat pemerintah sebagai salah satu Sekolah Penggerak. Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan holistik hasil siswa dengan mencapai Profil Siswa Pancasila.

Baca Juga:Pemkab Berikan Pelayanan Terbaik, Ajak Warga Bangun KarawangTim Purnama Wangunsari Lembang FC Targetkan Juara, Piala Suratin U-15 dan U-17 Tingkat KBB

Untuk tenaga pendidik terdapat 28 guru di SD PIT Bhaskara berpredikat sarjana sebagai motor penggerak kemajuan pendidikan di sekolah ini, serta 10 staf tenaga kependidikan dengan 15 rombongan belajar yabg berisi 309 siswa.

Kemudian perihal sarana pra sarana, SD PIT Bhaskara dilengkapi dengan kantin yang representatif, koperasi, perpustakaan, ruang seni, ruang multimedia, masjid yang luas, dan Unit Kesehatan Siswa (UKS).

“UKS kita ini mungkin menjadi salah satu UKS yang terbaik untuk kategori SD di Kabupaten Subang, karena pada tahun 2019 kita dapat mengikuti lomba Sekolah Sehat di tingkat kabupaten dan provinsi. UKS ini menjadi salah satu rujukan menjadi Sekolah Sehat,” ucap Unib.

Selain UKS, sekolah ini memiliki halaman yang luas dan menjadi yang terluas di Kabupaten Subang untuk tingkat SD.

“Luasnya sangat ideal untuk pendidikan, khususnya untuk SD. Anak-anak kategori SD ini membutuhkan halaman yang luas sehingga mereka tidak bosan dan geraknya tidak terbatas, masa SD kan masa ‘Golden Age’ jadi perlu banyak gerak,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, segi pencahayaan dan keluar masuk udara juga diperhatikan dalam bangunan sekolahnya. Dengan bermodalkan beberapa hal tersebut, SD PIT Bhaskara menjadi ranking ke 9 Sekolah Sehat tingkat provinsi untuk kategori SD.

“Sejak berdirinya, sekolah ini telah berorientasi prestasi, baik untuk siswa, guru, dan lembaga kita dipacu untuk berprestasi,” ucapnya.

Baca Juga:Es Sakoteng Minuman Pelepas Dahaga di Kala Cuaca PanasPeringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Pagaden Meriah

Setiap tahun SD PIT Bhaskara selalu menjadi andalan di Kabupaten Subang untuk mengikuti event dan lomba baik di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi, bahkan nasional. Untuk prestasi tertinggi, siswa-siswanya memenangkan Juara Harapan ke-2 dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada tahun 2016.(fsh/ysp)

0 Komentar