Ini Dia jenis Makanan Sehat Untuk Ginjal

Ini Dia jenis Makanan Sehat Untuk Ginjal Yang harus kalian tau
Ini Dia jenis Makanan Sehat Untuk Ginjal Yang harus kalian tau
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Jika kamu menderita sakit ginjal kamu harus menjaga asupan makanan yang di konsumsi. Ini dia makanan sehat untuk ginjal.

Ada berbagai jenis makanan sehat untuk ginjal yang kalian harus tau agar kamu  bisa menjaga kesehatan ginjal kamu.

Tentunya makanan sehat untuk ginjal ini akan untuk kamu. Yuk simak rangkumannya.

Baca Juga:5 Daftar Makanan Sehat, Agar Badan Kalian BugarResep-Resep Makanan Gorengan kekinian Ala-Ala Cafe, Yang Enak dan lezat

Makanan Sehat Untuk Ginjal

. Ikan Salmon/Tuna

Ikan salmon dengan tuna merupakan makanan bisa menjaga kesehatan ginjal dikarenakan mangandung lemak omega-3 yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, lemak omega 3 ini bisa mengurangi  kadar lemak jahat dari darah tubuh kita. Dan omega 3 juga dapat bekerja dalam penurunan tekanan darah.

. Buah Blueberry

Selanjutnya adalah Buah blueberry, buah satu ini mengandung antioksidan yang bernama antosianin yang bisa melindungi tubuh yang terkena penyakit jantung, penurunan kognitif dan diabetes.

Buah blueberry juga termasuk buah yang bisa mencegah penyakit ginjal karena lemah sodium, Kalium dan juga kalium.

Oleh karena itu kamu bisa mengkonsumsi buah ini agar terhindar dari penyakit ginjal dan yang sudah terkena penyakit ginjal juga harus mengkonsumsi nya.

. Putih telur

Putih telur ini merupakan makanan yang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit ginjal, karena mengandung protein berkualitas sangat tinggi.

Akan tetapi berbeda dengan kuning telur yang tinggi kaya fosfor. Untuk itu konsumsi lah putih telur karena sangat rendah Fosfor.

Baca Juga:Daftar Game Android Terbaru, Yang Kalian Wajib Coba5 Rekomendasi Headphone Gaming Terbaik 2023, Bikin Bermain Game Lebih Seru

. Bawang putih/Bawang bombay

Nah jangan khawatir jika ingin mengkonsumsi makanan bawang sbagai penyedap. Bawang putih dan bawang bombay ini termasuk makanan yang bisa menyembuhkan penyakit ginjal.

karena kedua bawang tersebut Bebas dari Natrium dan Juga Fosfor. Kalian bisa  mengkonsumsi bawang tersebut secara di tumis di barengi minyak zaitun dan bisa juga di variasikan dengan tumisan lainnya.

. Buah Nanas 

Berikutnya adalah buah nanas, karena nanas mengandung sedikit kalium sehingga baik untuk ginjal.

Selain itu juga nanas mengandung Vitamin C, mangan, serat, dan bromelain yang sangat bagus untuk kesehatan. Akan tetapi mengkonsumsi nanas secukupnya saja.

Nah guys itulah rangkuman makanan kesehatan untuk ginjal. Semoga bermanfaat.

0 Komentar