Komitmen SDN Tenggeragung Cetak Siswa Berkarakter Akhlakul Karimah

Akhlakul Karimah
0 Komentar

SUBANG-Sebagai upaya atau implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila, SDN Tenggeragung Kecamatan Sagalaherang berusaha melahirkan siswa berkarakter akhlakul karimah.

Berbagai kegiatan sehari-hari maupun ekstrakurikuler telah diadakan oleh SDN Tenggeragung untuk menciptakan anak berkarakter akhlakul karimah.

“Selain ekskul wajib Pramuka, di sini juga terdapat ekstrakurikuler keagamaan, sepak bola, kesenian angklung dan pancak silat,” tutur Kepala SDN Tenggeragung, Enen Herawati SPd MMPd.

Baca Juga:DLH: Minimnya Armada Hambat Pelayanan Sampah, Baru 10 Kecamatan yang TerlayaniSMPN 1 Subang Wujudkan Generasi Ungggul Hingga Berbudaya Pancasila

Menurutnya, pendidikan akhlak pada siswa merupakan hal yang utama untuk bekal para murid di pendidikan jenjang berikutnya maupun di kehidupan bermasyarakat.

Salah satu upaya untuk menciptakan siswa berkarakter, SDN Tenggeragung setiap harinya melaksanakan apel pagi untuk pengarahan dan pengawasan pada siswa agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Setelah apel dilanjutkan dengan shalat dhuha bersama sebelum jam KBM dimulai. Hal itu untuk membiasakan anak-anak dalam beribadah salah satunya shalat dhuha.

“Selain shalat dhuha kita juga mengadakan pengajian atau membaca Yasin setiap hari Jumat dan infaq,” ujarnya.

Dengan rutinnya kegiatan keagamaan yang dilakukan SDN Tenggeragung, beberapa prestasi pun sudah diraih pada tahun 2023 sekarang ini.

“Alhamdulillah tahun sekarang kita dapet juara 1 Hifdzil Qur’an tingkat kecamatan dan juara 3 Cerdas cermat PAI tingkat kabupaten,” ungkap Enyi Rohayati SPd guru PAI.

Selain menanamkan ilmu pengetahuan dan keagamaan, SDN Tenggeragung juga mengajarkan anak-anak bergotong royong memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk menanam berbagai jenis sayuran.

Baca Juga:SDN RA. Kartini Sarat Prestasi dan Program Unggulan, Menuju Sekolah Adiwiyata ProvinsiAngka Kemiskinan Capai 9,6 Persen, Dinsos: 3.200 Warga sudah Graduasi Mandiri

“Mudah-mudahan SDN Tenggeragung bisa lebih baik lagi dan bisa berprestasi dalam akademis maupun non akademis juga yang terpenting adalah anak-anak mempunyai karakter akhlakul karimah,” katanya.(acp/ysp)

0 Komentar