Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Subang Sedot Perhatian Masyarakat, Ada Bonsai Seharga Pajero

Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Subang Sedot Perhatian Masyarakat, Ada Bonsai Seharga Pajero
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pameran dan kontes bonsai tingkat nasional resmi dibuka, diselenggarakan di Lapang Bintang, pameran ini berhasil menyebut perhatian penghobi bonsai dari berbagai daerah.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Subang, Sebagai penyelenggara mendapati apresiasi langsung dari Wakil Bupati Subang, Agus Masykur.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Agus Masykur menggarisbawahi bahwa pameran ini tak hanya menyajikan keindahan, namun juga memiliki potensi besar sebagai magnet pariwisata Subang.

Baca Juga:Kabar Gembira untuk Pelanggan Perumda Tirta Rangga Subang, Ada Grak Jalan Hadiah MotorGebyar Desa Semarak di Cirebon: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Ketahanan Pangan Digital Desa

“Bonsai bukan sekadar tanaman, tetapi juga karya seni yang memiliki nilai fantastis. Minat terhadap bonsai sangat tinggi, dan fenomena ini dapat menjadi daya tarik bagi Kabupaten Subang. Acara luar biasa ini dapat menjadi landasan untuk mengembangkan sektor-sektor berkelanjutan di sekitar bonsai, termasuk di dalamnya sektor pariwisata, dan semoga acara seperti ini dapat rutin dilakukan,” ujar Agus.

Dengan kolaborasi antara Kadin dan PPBI Kabupaten Subang, Pameran dan Kontes Bonsai perdana ini berhasil memikat perhatian dengan peserta sebanyak 585 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Acara yang berlangsung selama seminggu, mulai tanggal 19 hingga 27 Agustus 2023.

Ketua Kadin Subang, H. Agus, dalam sambutanya mengungkapkan pentingnya menggelar acara berskala nasional untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Subang dan menarik minat investor.

“Bonsai memiliki nilai yang fantastis. Dengan penyelenggaraan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional di Kabupaten Subang, kita membuka pintu bagi para investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten Subang untuk untuk tingkatkan perekonomian rakyat Subang,” kata Agus.

Beliau juga berharap bahwa acara ini dapat menjadi agenda rutin Kabupaten Subang. “Saya berharap acara ini akan terus diadakan secara berkala di Kabupaten Subang ke depannya,” tambah Ketua Kadin.

Dalam suasana yang penuh semangat, sejumlah tokoh penting turut hadir, termasuk perwakilan Forkopimda, PPBI Pusat, Ketua Yayasan Kutawaringin, dan perwakilan DPRD Kabupaten Subang.

Pukul 14.00 WIB menjadi saksi dimulainya acara tersebut. Sesuai protokol, rangkaian berawal dari sambutan-sambutan, laporan panitia, hingga upacara pemotongan pita.

Baca Juga:Mau Nonton West Java Festival 2023? Dapatkan Tiketnya Gratis, Begini CaranyaWest Java Festival 2023, Festival Terbesar di Jawa Barat akan Diselenggarakan pada 2 dan 3 September Mendatang

Kemudian, para hadirin diajak untuk menjelajahi keindahan bonsai dari berbagai provinsi di Indonesia.

0 Komentar