Daftar 4 Kementrian dan Pemda yang Membuka Lowongan ASN dan PPPK Terbaru 2023, Lengkap dengan Jadwal Seleksinya

Lowongan ASN dan PPPK Terbaru 2023
Ilustrasi Foto ASN dan PPPK dok.pasundanekspres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bagi anda yang sedang mencari lowongan ASN dan PPPK Terbaru 2023, maka artikel ini adalah artikel yang tepat.

Mengingat pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan segera dimulai pada tanggal 17 September 2023.

Surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan nomor 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 yang diterbitkan pada hari Senin, 21 Agustus 2023, menjadi panduan bagi instansi pemerintah dalam mengumumkan jadwal pendaftaran.

Baca Juga:Link Nonton Film Talk to Me, Film yang Menghadirkan Kengerian dalam Dimensi PsikologisJalan Sehat Perumda Tirta Rangga Subang untuk Peringati HUT RI dan Sosialisasi Pembayaran Digital Berlangsung Meriah

Yakni dari tanggal 16 hingga 30 September 2023. Meskipun demikian, sejumlah kementerian dan lembaga pemerintah telah lebih awal mengumumkan kebutuhan mereka untuk CPNS tahun 2023.

1. Kementerian Kejaksaan Indonesia
Melalui akun resmi Biro Kepegawaian Kejaksaan, @biropegkejaksaan, Kejaksaan Republik Indonesia (RI) telah mengumumkan bahwa mereka memerlukan 7.846 formasi CPNS untuk tahun 2023.

Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung), telah memastikan informasi ini pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Lowongan yang dibuka melibatkan berbagai posisi, seperti jaksa, pengelola penanganan perkara, petugas barang bukti, dan penjaga tahanan. Informasi lebih detail mengenai syarat-syarat pendaftaran dapat ditemukan di sini.

2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) juga telah mengumumkan kebutuhan mereka untuk CPNS tahun 2023.

Informasi ini telah disampaikan melalui media sosial @cpnskumham. Saat ini, mereka membuka 2.578 formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2023, dengan rincian 1.015 formasi untuk CPNS dan 1.563 formasi untuk PPPK.

Sayangnya, pengumuman ini belum dilengkapi dengan persyaratan pendaftaran yang akan diumumkan pada bulan September 2023.

Baca Juga:Kampung Bebas Narkoba di Ciater, Bentuk Partisipasi Kontribusi Warga Cegah NarkobaDidukung DLH Polri Tanam Pohon, Tanggulangi Polusi Udara

3. Mahkamah Agung
Mahkamah Agung (MA) juga telah merilis kebutuhan formasi aparatur sipil negara (ASN) mereka melalui keputusan Menteri PANRB Nomor 544 Tahun 2023.

Total terdapat 1.669 formasi yang akan dibuka dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan MA tahun ini. Formasi tersebut mencakup Ahli Pertama-Pranata Peradilan sebanyak 25 formasi, dan Kleker-Analis Perkara Peradilan sebanyak 1.644 formasi.

Informasi lengkap mengenai persyaratan untuk kedua lowongan jabatan tersebut dapat ditemukan https://www.mahkamahagung.go.id/.

4. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah mengumumkan bahwa pada seleksi CASN September 2023 mendatang, mereka akan membuka peluang bagi PPPK tanpa adanya formasi CPNS.

0 Komentar