4 Tim E-Sports Indonesia Bersiap Bersaing di Turnamen PMGC 2023

pubg
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kabar gembira bagi para penggemar e-sports Indonesia! Sebanyak empat tim e-sports dari Tanah Air telah memastikan keikutsertaan mereka dalam ajang bergengsi, yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023, yang akan diadakan pada bulan November hingga Desember mendatang di Turki.

Dari keempat tim yang akan mewakili Indonesia dalam PMGC 2023, tiga di antaranya berhasil mengamankan tiket ke turnamen ini setelah menempati posisi enam besar dalam kompetisi sengit, PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) Fall 2023.

Kompetisi PMSL SEA Fall 2023 yang berlangsung hingga Minggu, 27 Agustus 2023, telah menghasilkan tiga tim unggulan, yaitu Alter Ego Ares, Bigetron Red Villains, dan Morph GPX.

Baca Juga:Menkumham Ungkap Belum Ada Eksil Politik Korban Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu Ajukan Permohonan Pindan KewarganegaraanKebakaran TPA Sarimukti jadi Penyebab Bandung Darurat Sampah, Pemkot Bentuk Satuan Tugas Kedaruratan Sampah

Keberhasilan Alter Ego Ares menjadi sorotan utama karena mereka berhasil menjadi juara PMSL SEA Fall 2023.

Ini menjadikan mereka sebagai back-to-back champion, mengingat mereka juga meraih gelar juara di PMSL SEA Spring 2023.

Sementara itu, Bigetron Red Villains menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir PMSL SEA Fall 2023, sementara Morph GPX berada di peringkat kelima.

Sayangnya, tim Indonesia lainnya yang tidak mampu mencapai posisi enam besar adalah Persija Evos (peringkat ke-7), Rex Regum Qeon (peringkat ke-15), dan Boom Esports (peringkat ke-17).

Meski demikian, Persija Evos masih memiliki peluang untuk bersaing di PMGC 2023 berkat poin kualifikasi Indonesia.

Poin kualifikasi Indonesia merupakan akumulasi poin yang dikumpulkan oleh tim PUBG Mobile Indonesia selama kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) dan PMSL SEA, baik pada musim semi (Spring) maupun musim gugur (Fall).

Persija Evos mengumpulkan total 1826 poin, yang terdiri dari 254 poin dari PMPL ID Spring 2023, 505 poin dari PMSL SEA Spring 2023, 529 poin dari PMPL ID Fall 2023, dan 538 poin dari PMSL SEA Fall 2023.

Baca Juga:Daftar 4 Kementrian dan Pemda yang Membuka Lowongan ASN dan PPPK Terbaru 2023, Lengkap dengan Jadwal SeleksinyaLink Nonton Film Talk to Me, Film yang Menghadirkan Kengerian dalam Dimensi Psikologis

Sebagai perbandingan, Boom Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ), yang tidak berhasil lolos ke PMGC 2023, menempati posisi kedua dan ketiga dalam papan peringkat dengan total poin 1715 dan 1711 secara berurutan.

Selain tim Indonesia, sejumlah tim dari Asia Tenggara lainnya juga berhasil meraih slot untuk PMGC 2023 berkat peringkat pertama mereka dalam papan poin kualifikasi di negara masing-masing.

0 Komentar