STAI Muttaqien Purwakarta Bangun Jiwa Entrepreneur di Smansa, Bagian dari Pengabdian ke Masyarakat

STAI Muttaqien
0 Komentar

PURWAKARTA-Dalam rangka mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, dosen dan mahasiswa STAI DR KH EZ Muttaqien melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), di SMAN 1 Purwakarta (Smansa), Selasa (19/9).

PkM ini adalah kolaborasi dosen dan mahasiswa lintas program studi dengan Ketua Tim Dede Supendi yang merupakan Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Adapun anggota tim terdiri dari Wawan Oktiawan, Nunung Kurniasih dan Ade Irvi Nurul Husna dari Prodi Ekonomi Syariah (Ekos).

Baca Juga:Hengky Akui Banyak Pengalaman Baru saat jadi BupatiPenjabat Bupati Jadi Harapan Baru, Reposisi Kebijakan Anggaran yang Belum Diimplementasikan

Sementara dari unsur mahasiswa adalah Sherina mahasiswa semester tujuh dari Prodi PAI, Maya Nurhidayah dan Dina Pebrianti dari prodi Ekos semester tiga.

“Bentuk kegiatan PkM ini adalah seminar kewirausahaan dengan peserta siswa kelas XII SMAN 1 Purwakarta,” kata Dede Supendi kepada wartawan, Rabu (20/9).

Kegiatan ini, sambungnya, dilakukan dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. “Yakni bertujuan membangun jiwa entrepreneurship pada Generasi Z dalam menghadapi Era Society 5.0,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purwakarta Dra. Hj. Titin Kuraesin, M.Pd., mengatakan, pihak sekolah mengapresiasi atas kegiatan pengabdian yang dilakukan para dosen dan mahasiswa STAI Muttaqien.

“Kami siap bersinergi dengan pihak perguruan tinggi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Kami juga siap membangun kerja sama dengan STAI Muttaqien dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi,” ucap Titin.(add)

0 Komentar