Bakal Segera Dilantik, Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia Akan Bangkitkan Musik di Subang

HAPMI
0 Komentar

SUBANG-Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI) merupakan wadah untuk membina dan mengembangkan bakat musik masyarakat. Di Subang, HAPMI berasal dari KORPRI Band Subang pada tahun 1993 yang berkantor di Wisma Karya.

Saat ini, pengurus HAPMI Subang bersiap untuk dilantik dalam wakti dekat ini.

Calon Wakil Ketua DPC HAPMI Subang, Ari Safari menuturkan, pelantikan pengurus HAPMI tahun 2023 akan segera dilaksanakan. Acara pelantikan ini akan dihadiri oleh Ketua HAPMI Provinsi Jawa Barat serta perwakilan pemerintahan dari Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tim Pemenangan Daerah Menangkan Ganjar-Mahfud, Akan Libatkan Tim Eksternal PartaiKPU Jabar Ajak Semua Pihak di Subang Sinergi Sukseskan Pemilu

Ari menjelaskan, meskipun HAPMI dikenal dengan artis dan musisi legendaris, saat ini mereka berusaha melakukan inovasi dengan menggaet musisi-musisi dari berbagai latar belakang dan genre musik yang berbeda.

Mengikuti perkembangan zaman, HAPMI Subang juga akan secara rutin menggelar festival band, pop singer, dan berbagai jenis pertunjukan lainnya. Mengingat potensi Subang dalam mengadakan acara musik sangat besar.

“Kita akan melibatkan pengurus dengan berbagai latar belakang, termasuk para penggemar musik grunge seperti Nirvana, punk rock, dan sebagainya,” tambahnya.

Ari menyebutkan, pihaknya terus berkonsultasi dengan musisi senior untuk kepengurusan HAPMI Subang, serta menerima saran dan masukan terkait kegiatan yang akan diselenggarakan.

Selain itu, untuk pembinaan, HAPMI Subang akan mengikuti program dari Provinsi Jawa Barat dengan tujuan menghidupkan kembali dunia musik di Kabupaten Subang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak artis terkenal seperti Nike Ardila, Melly Goeslaw, Rossa, dan lainnya yang meraih ketenaran melalui kompetisi yang diadakan oleh HAPMI.

Ketua HAPMI Jawa Barat, Gunawan Sumardika menyampaikan, HAPMI bertekad untuk menyegarkan warna musik di Jawa Barat, dengan merekrut generasi muda di berbagai daerah untuk terlibat dalam pengurus.

Baca Juga:Manfaatkan Eceng Gondok untuk Pembelajaran Berbasis LingkunganHari Santri, Pj Bupati: Jihad Tak Sebatas Pertempuran Fisik, Perjuangan secara Keseluruhan

“HAPMI adalah wadah pembinaan. Dengan pengurus yang diisi oleh generasi muda, kami berharap dapat memberikan semangat baru dan menarik perhatian masyarakat,” katanya.(ygo/ysp)

0 Komentar