Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara, Bangkitkan Semangat Reformasi, Jaga Demokrasi

Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara, Bangkitkan Semangat Reformasi, Jaga Demokrasi
0 Komentar

bagi rakyat dan sekelumit permasalahan yang mereka hadapi.

Re-aktivasi Semangat Reformasi hadir dalam bentuk pembangunan komitmen para peserta kegiatan ke arah persatuan aliansi BEM Nusantara.

Nilai utama dari Reformasi yang kemudian secaraumumtertuang menjaditajuk “BangkitkanSemangat Reformasi, (untuk) Jaga Demokrasi” ini lahir melalui perjalanan dialektis yang terjadi pada agenda Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara Tahun 2023.

Lahirnya semangat ini merupakan momentum strategis untuk membangkitkan kembali gairah beserta api semangat gerakan mahasiswa di tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga:Hj Popon Reses di Cisalak Ucapkan Terimakasih Didukung Masayarakat Lanjutkan Perjuangan di 2024Reses di Cipunagara, Narca Dihujani Harapan Masyarakat Bangun Fasilitas

Dalam kenyataanya, kami memaknai pembacaan terhadap Reformasi bukanhanya sekedar jargon dan euforia semata.

Lebih jauh daripada itu, bagi kami Reformasi merupakan titik balik kehidupan bangsa dan negara yang di dalamnya terkandung beragam upaya untuk menggapai cita- cita luhur menghadirkan Indonesia yang adil dan demokratis.

Atas pembacaan ini, kami sebagai bagian dari aliansi BEM Nusantara yang mendorong upaya persatuan aliansi mahasiswa khususnya persatuan aliansi BEM Nusantara itu sendiri, berharap agar kedepannya aliansi BEM Nusantara bisa segera bersatu agar BEM Nusantara bisa kembali bergerak bersama sebagai pressure group yang direpresentasikan melalui gerakan mahasiswa dengan corak gerakan politik- nilai, sehingga mampu menekan kekuasaan dan pemerintahan agar bijaksana dalam menentukan kebijakan.

Besar harapan, segala bentuk eskalasi gerakan baik isu daerah maupun nasional mampu dieskalasikan secara komprehensif dan terhubung dengan rapih secara kedaerahan maupun nasional.

Dari gambaran umum yang sudah kami jabarkan diatas, kami lampirkan beberapa poin yang menjadi isi gagasan agenda Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara Tahun 2023.

Bangkitkan Semangat Reformasi, Jaga Demokrasi.

Kami, peserta kegiatan Simposium Nasional Persatuan Aliansi BEM Nusantara yang terdiri dari 122 kampus, dengan penuh kesadaran menyatakan desakan agar aliansi BEM Nusantara segera bersatu serta menyatakan pula keberpihakan kepada segenap kepentingan rakyat Indonesia melalui
ketegasan sikap sebagai berikut:

1. Mendorong dan mendesak aliansi BEM Nusantara agar segera bersatu dan mewujudkan persatuan melalui langkah yang nyata dan pelibatan anggota aliansi secara utuh dan menyeluruh.

Baca Juga:Gelap Mata, Kesal Anak Terus Minta HP, Ibu Kandung Tega Membunuh Anaknya dengan KejamUpacara HUT TNI ke 78 di Kabupaten Subang

2. Mendorong dan mendesak agar BEM Nusantara selanjutnya mengadakan agenda Temu Nasional dengan tajuk Persatuan dan memastikan hanya ada 1 pimpinan aliansi.

0 Komentar