Warga Desa Langensari Blanakan Dapat Bantuan Ekskavator

Bantuan Ekskavator
0 Komentar

SUBANG-Warga Desa Langensarai, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang turut berbahagia mendapatkan bantuan ekskavator Excava 55.

Bantuan ekskavator tersebut merupakan program aspirasi anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDIP Dr. Sutrisno yang diproduksi oleh PT. Pindad dan diberikan kepada Kelompok Tani Tambak Saluyu.

Ketua Kelompok Tani, Dede Hilmi Nizar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap, bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi petani tambak di Desa Langensari khususnya, dan umumnya bagi petani tambak di Kecamatan Blanakan.

Baca Juga:Satpol PP Gerebek Warung Remang-RemangHati-hati Serahkan NIK KTP, Bisa Dipakai Pinjol Ilegal

Selanjutnya, Anggota DPRD Kabupaten Subang Fraksi PDIP H. Adik menyampaikan, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat.

“Dari apa yang sudah diberikan, diharapkan ini bisa memberikan manfaat bagi kelompok tani dan semua masyarakat. Saya tahu betul Desa Lagensari ini memang sangat membutuhkan ekskavator,” ungkapnya.

Adik berharap, bantuan ekskavator ini juga dapat menunjang budidaya tambak serta peningkatkan angka produksi budidaya bagi Kelompok Tani Tambak Saluyu.

“Jangan sampai alat ini minim manfaat atau dibiarkan menanggur begitu saja. Dengan alat berat ini petani dapat berhasil membuat jalan usaha,” ucapnya.

Adik mengatakan, dengan hadirnya Dr. Sutrisno sebagai wakil rakyat di Komisi IV DPR RI yang meliputi dapil Subang, Majalengka, Sumedang ini masyarakat Subang sangat diuntungkan.

“Yang merasakan manfaat dan sangat diuntungkan sekali adalah masyarakat Subang khususnya nelayan dan petani budidaya bidang perikanan. Karena di Dapil SMS ini hanya Subang yang memiliki laut sehingga program-program kelautan diberikan sepenuhnya ke Kabupaten Subang,” jelas Adik.

Lanjut Adik, begitu pun dengan pertanian dan perkebunan banyak program bantuan yang sudah diberikan keapada masyarakat Subang yang tersebar di 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Baca Juga:8th Anniversary Hotel Mercure MeriahKondisi Bangunan Bersejarah Memprihatinkan, Diusulkan Jadi Cagar Budaya

Dr. H. Sutrisno menyampaikan, bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal ini dilakukan Sutrisno guna memastikan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan dapat tepat sasaran serta bermanfaat bagi penerimanya. Jadi ketika hujan Masyarakyat Langensari tidak kebanjiran dan saat bertani panennya tidak cuma sekali setahun,” ujarnya.

0 Komentar