Enam Mahasiswa POLSUB Borong Juara di AITeC 2023, Dosen Apresiasi Prestasi Mengharumkan Kampus

POLSUB
0 Komentar

SUBANG-Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Politeknik Negeri Subang (POLSUB). Enam mahasiswa dari Jurusan Pertanian berhasil memborong juara pada kompetisi Agricultural Innovation Technologu Competition ke-5 tahun 2023.

Kompetisi itu diselenggarakan oleh BAKORMA (Badan Koordinasi Kemahasiswaan) Politeknik se Indonesia di Politeknik Pertanian Negeri Kupang.

Dalam kompetisi bertemakan “Inovasi Teknologi Untuk Meningkatkan Mutu Produk dan Daya Saing Dalam Bidang Pertanian Semi Ringkai Menuju Pertanian Berbasis Teknologi 4.0” itu, mahasiswa POLSUB berhasil memperoleh prestasi yang diraih oleh Nurul Hikmatulloh Juara 2 kategori Pemula dan Muhamad Rifki Abdillah Juara 1 kategori Menguasai untuk kompetisi Penyuluhan Pertanian.

Baca Juga:Warga Desa Langensari Blanakan Dapat Bantuan EkskavatorSatpol PP Gerebek Warung Remang-Remang

Kemudian ada Alfiatul Khoerul Nisa Juara 3 kategori Menguasai dan Auliya Syawalany Putri Juara 1 kategori Efektif untuk kompetisi Teknik Karkas Ayam.

Selain itu, ada Mellani lndah Saputri Juara 2 kategori Menguasai dalam kompetisi Teknik Proses Fillet lkan, serta Fitri Patmawati Juara 3 kategori Kompeten dalam kompetisi Teknik Pembuatan Bakso Ikan
Menurut Irna Dwi Destiana selaku pendamping menyebutkan bahwa, proses yang mereka jalani untuk bisa berkompetisi di Kupang cukup panjang, karena harus bersaing dengan 51 Kampus Politeknik se-Indonesia lainnya.
“Kami sangat megapresiasi kepada semua yang ikut lomba dan sudah mengharumkan nama kampus, baik yang ikut dari penyisihan, maupun yang lolos hingga ke final,” jelas Irna.

Ketua Jurusan Pertanian tersebut menambahkan bahwa para mahasiswa yang berangkat ke Kupang juga telah melakukan banyak praktik supaya bisa meraih hasil maksimal ketika presentasi di lokasi.
“Para mahasiswa telah mengeluarkan 1000% kemampuan mereka. Syukur Alhamdulillah bisa juara semua,” tambah ibu satu anak tersebut.

Hasil tersebut juga membuat Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wiwik Endah Rahayu POLSUB sumringah. Menurutnya, hasil tersebut menambah koleksi POLSUB di tahun 2023.

“Alhamdulillah, prestasi lagi untuk POLSUB. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa POLSUB yang lain. Untuk yang sudah juara, terus berkarya jangan berhenti di sini,” pesan Wiwik.

Dia juga mengatakan, tujuan POLSUB mengikuti kompetisi tersebut adalah supaya bisa memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berinovasi, meningkatkan kompetensi diri, meningkatkan kreativitas, dan kualitas produksi dibidang pertanian yang berwawasan lingkungan.

0 Komentar