RS Bayu Asih Diklaim RSUD Terbaik, Miliki Peralatan dan Fasilitas Kesehatan Terlengkap

RS Bayu Asih
0 Komentar

PURWAKARTA-Pemkab Purwakarta melalui Dinas Kesehatan mengklaim jika RS Bayu Asih (RSBA) yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Purwakarta sudah bertransformasi menjadi rumah sehat yang layak dan memiliki segudang peralatan kesehatan terbaik. Hal itu mengingat meningkatnya kebutuhan akan hidup sehat dengan pelayanan kesehatan maksimal.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta dr. Deni Dermawan menegaskan jika RSBA merupakan rumah sakit terlengkap di Jawa Barat Utara, bahkan jika dibandingkan dengan rumah sakit swasta yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Boleh dan silahkan dibandingkan atau jika perlu di inventarisir, bahwa RSBA kini punya banyak alat media mutahir dan terbaik. Bahkan terbaru jika dibandingkan dengan rumah rumah sakit yang ada di Purwakarta,” ujar Dokter Deni dengan percaya diri.

Baca Juga:Tokomi Bakery, Toko Kue Sekaligus Tempat Nongkrong Favorit800 Lulusan SMK Magang di Jepang, Sektor Industri, Perkebunan hingga Pertanian

Menurutnya, alat medis merupakan sarana atau penunjang pelayanan kesehatan yang dibutuhkan bagi petugas medis. Peran alat medis kata dokter Deni, adalah tolak ukur penanganan medis selanjutnya bagi pasien. Maka keberadaan dan kelengkapan alat merupakan sarana yang krusial wajib tersedia.

“Sebab maksimalnya pelayanan di maka di mulai dari alat, jika alat lengkap tersedia otomatis pelayanan akan cepat, tepat dan memuaskan bukan cuma bagi pasien. Tapi juga para praktisi kesehatan,” ujarnya.

Menambah keterangan, RSBA yang dimiliki Pemkab Purwakarta selain punya segudang alat canggih dan lengkap. Ruang perawatan di RSBA kini juga difasilitasi dengan ruang-ruang dan fasilitas inap yang sangat memadai. “Bukan ingin meminta merasakan, tapi silahkan saja cek. Banyak pasien yang sudah sembuh tapi enggan pulang karena ruang dan fasilitas RSBA yang kini nyaman lebih baik dari rumah sakit swasta,” ungkapnya.(mas/sep)

0 Komentar