Serbu Sekolah, Babinsa Karawang Kuatkan Wawasan Kebangsaan Tumbuhkan Cinta Tanah Air

Babinsa Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ Kodam III/Siliwangi melaksanakan program Babinsa Serbu Sekolah. Pada program ini para Babinsa (Bintara Pembina Desa) memberikan Wasbang dan menumbuhkan cinta tanah air. Hal itu dilaksanakan saat Babinsa menjadi pembina upacara di SD,SMP dan SMA di seluruh teritorial Koramil 0403/Rawamerta.

Danramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna menjelaskan, Program Babinsa Serbu Sekolah ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada warga binaannya terutama para siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

“Pemberian Wasbang dalam rangka membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini,” kata Danramil pada Karawang, Senin (06/11).

Baca Juga:Gunakan KTP Saat Beli Gas Elpiji SubsidiPelaku UMKM Inginkan Bantuan, BKAD: PAD Minim, Anggaran Defisit

Keberadaan Babinsa di wilayah teritorial Koramil 0403/Rawamerta mencakup Kecamatan Rawamerta dan Tempuran. Turunnya ke sekolah, diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program Babinsa Serbu Sekolah, diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI, terkhusus  siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah Koramil 0403/Rawamerta,” tambahnya.

Kegiatan tersebut, sesuai arahan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal Babinsanya secara dekat. Diharapkan para Babinsa menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah. “Babinsa harus menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.(dik/ery)

0 Komentar