Kirab Pemilu 2024 Berlangsung di Subang, KPU Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

Kirab Pemilu 2024 Berlangsung di Subang, KPU Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu
Kirab Pemilu 2022 berlangsung di Subang.
0 Komentar

SUBANG-Kabupaten Subang salah satu daerah yang terlewati kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024. Kirab Pemilu 2024 merupakan program KPU untuk mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

Kirab Pemilu tiba di Subang pada Senin (13/11). Subang menerima Kirab Pemilu dari Kabupaten Bandung Barat. Serah Terima Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Bandung Barat kepada KPU Kabupaten Subang berlangsung di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (13/11).

Setelah Kirab Pemilu berlangsung di Subang, selanjutkan akan berlangsung di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:PN Subang Tanding Sepakbola Persahabatan Lawan Badilum FCKapolres Subang Berpesan Jangan Ada Pecah Belah Masyarakat Saat Pilkades

Kirab Pemilu di Subang ini diikuti oleh Komisioner KPU Subang, Forkopimda, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), termasuk anggota partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar. Dia mengatakan, serah terima Kirab Pemilu merupakan sarana dan pertanda Pemilu 2024 sudah di depan mata yaitu 92 hari lagi menuju 14 Februari 2024.

Ketua KPU ini mengajak seluruh komponen dan unsur masyarakat Kabupaten Subang menciptakan Pemilu yang jujur dan adil. Suryaman mengajak seluruh masyarakat sukseskan Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman mengatakan, Pemilu merupakan salah satu ‘kemewahan’ yang dimiliki oleh rakyat Indonesia sehingga harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

Melalui pemilu, masyarakat bisa secara langsung memilih pemimpin. Untuk itu dia mengajak masyarakat untuk menyukseskan pemilu.

Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat Hari Nazarudin mengajak seluruh partai politik di Kabupaten Subang dapat turut memeriahkan Kirab Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi dan edukasi Pemilu kepada masyarakat.

Bupati Ruhimat mengajak seluruh pihak untuk mampu mewujudkan Pemilu yang damai. Bupati menyambut dengan baik kegiatan Kirab Pemilu ini.

Baca Juga:Dirgahayu Partai NasDem ke-12, ARD Salut dengan Keberanian RestorasiMaknai Hari Pahlawan, Asep Rochman Dimyati Ajak Generasi Muda Buktikan dengan Karya dan Prestasi

Kirab Pemilu merupakan ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilih saat pesta demokrasi nanti. Sehingga diharapkan hasil yang didapatkan pada gelaran pemilu nanti sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu pemilu yang adil.

Di hadapan seluruh partai poltik, penyelenggara, dan pengawas pemilu Bupati menyerukan semangat sportifitas dan berpesan agar seluruh pihak mampu berupaya dengan maksimal sekaligus menyerahkan hasil kepada Allah SWT sehingga apapun hasilnya nanti dapat diterima dengan lapang dada.(ysp)

0 Komentar