Hendra Hidayat Maju di Pemilihan Ketua PWI Bandung Barat

PWI Bandung Barat
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Hendra Hidayat, anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua PWI KBB masa bakti 2023-2026 di Kantor PWI KBB, Jalan Raya Cijamil, Ngamprah.

Hendra Hidayat akan berlaga dalam kontestasi pemilihan pengurus pada Konferensi PWI KBB tahun 2023 di TW Grafika Cikole Lembang, pada 23 November 2023.

Hendra kini menjabat pengurus PWI KBB Bidang Pendidikan dan pernah menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Jurnalistik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2007.

Baca Juga:PLN Subang Siagakan Petugas Antisipasi Gangguan KelistrikanArief Hegar Pimpin Demokrat Subang, Terpilih Secara Aklamasi

Hendra bukan orang baru di lingkungan wartawan KBB, merupakan putra dari wartawan senior almarhum H. Rusdaya yang juga salah satu tokoh pendiri PWI KBB. “Saya siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI KBB Periode 2023-2026,” kata Hendra di Sekretariat PWI KBB, Kamis (16/11)

Hendra mulai berkiprah di organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia sejak tahun 2018, di bidangnya Hendra berhasil menginisiasi program unggulan di PWI KBB. “Beberapa program unggulan PWI KBB yang sudah berhasil dijalankan terutama pada bidang pendidikan, yakni pesantren jurnalistik, jurnalistik pelajar Bandung Barat, yang nantinya program ini akan diteruskan oleh rekan-rekan PWI,” katanya.

Ia menambahkan, PWI sebagai organisasi dan wadah jurnalis memiliki tantangan besar dalam menjaga eksistensi dan integritas di tengah disrupsi media serta kemajuan teknologi informasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini dunia jurnalistik berada dalam era perubahan besar teknologi informasi, digitalisasi, dan industri media.

Di saat bersamaan pula terjadi membanjirnya informasi di berbagai platform media sosial dan hegemoni media platform global.

Ia mengatakan disrupsi di bidang informasi tak terelakkan, disinformasi, berita bohong atau hoaks menjadi tugas PWI dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. “Di sinilah peran wartawan harus menjaga produk jurnalistik yang benar dan memberi pemahaman pada masyarakat. Disamping itu juga menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan masyarakat,” ujarnya.

“Kontribusi besar PWI inilah yang perlu terus dijaga melalui kerja jurnalistik yang menyajikan berita dan informasi yang mencerdaskan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:Polisi-TNI Bangun Sinergi Jelang Pemilu 2024Baked & Kold, Tempat Es Krim dan Kue Klasik di Subang

Ketua Panitia Konferensi PWI KBB, Restu Nugraha S menerangkan, pemilihan pengurus baru PWI KBB masa bakti 2023-2026 menjadi agenda utama konferensi PWI KBB 2023.

0 Komentar