STKIP Purwakarta Bakal Miliki Kampus Sendiri, Berada di Kabupaten Purwakarta

STKIP Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Purwakarta mewujudkan mimpinya untuk memiliki kampus sendiri. Hal ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kampus STKIP Purwakarta yang berlokasi di Jl. Jatimulya Endah, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, awal pekan kemarin.

Ketua STKIP Purwakarta Dr. H. Agus Muharam, M.Pd., mengatakan, STKIP merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Purwakarta yang menyelenggarakan ilmu keguruan dan pendidikan. “Alhamdulilah, baik dosen maupun mahasiswanya berkualitas,” kata Agus kepada wartawan, Kamis (16/11).

Terbukti, sambungnya, dosen STKIP Purwakarta telah menyelesaikan program doktor. Juga dengan mahasiswanya, hampir sebagian besar lolos menjadi PNS, guru PPPK serta menjadi wiraswastawan di bebagai bidang.

Baca Juga:Hendra Hidayat Maju di Pemilihan Ketua PWI Bandung BaratPLN Subang Siagakan Petugas Antisipasi Gangguan Kelistrikan

“Untuk melengkapi dan menunjang unsur tersebut, juga agar mahasiswa lebih nyaman serta betah di kampus sendiri, alhamdulilah, kami mulai membangun Gedung Kampus STKIP Purwakarta,” ujar Agus.

Dirinya berharap, pembangunan gedung di atas lahan seluas satu hektare ini bisa berjalan dengan lancar meski bertahap. “Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan dan rezeki kepada lembaga dan yayasan, sehingga kampus mandiri milik STKIP Purwakarta segera terwujud,” ucapnya.

Senada disampaikan Ketua Yayasan Putra Bangsa Purwakarta yang menaungi STKIP Purwakarta, Drs. H. Wahyudin Tahedi, M.Si. Dirinya menyebutkan, dibangunnya Gedung Kampus STKIP Purwakarta adalah impian yang mulai terwujud. “Kampus bukan hanya sekadar simbol kependidikan, tetapi juga mampu memberikan nilai ekonomi yang dapat menumbuhkan kesejahteraan di masyarakat,” kata Wahyudin.

Hal ini diamini Dewan Pembina Yayasan PB Drs.H Acep Ruswan, M.Pd. “Peletakan batu pertama ini menandai tekad kampus STKIP Purwakarta untuk terus mengembangkan ilmu keguruan dan pendidikan,” ujar Acep.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. mengatakan, Pemkab Purwakarta menyambut baik dibangunnya Gedung Kampus STKIP Purwakarta. “Ini semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pendidikan yang lebih tinggi, khususnya di jalur keguruan,” ucapnya.

Hal positif juga dikatakan Camat Bungursari Drs. Wawan Darmawan, M.Si. Disebutkannya, keberadaan Gedung Kampus STKIP Purwakarta di wilayahnya itu akan berdampak positif bagi masyarakat. “Selain memicu masyarakat untuk mendapatkan pendidikan tinggi, juga akan menggerakkan perekonomian bagi masyarakat sekitar. Nantinya akan ada kos-kosan, warung, dan lain sebagainya untuk menunjang proses perkuliahan di Kampus STKIP Purwakarta,” kata Wawan.(add/sep)

0 Komentar