Festival Galuh Pakuan Cup Resmi Digelar di SUbang

Festival Galuh Pakuan Cup
0 Komentar

SUBANG-Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII Tingkat Nasional 2023 resmi digelar yang diselenggarakan di Gor Gotong Royong Subang, pada Kamis (14/12).

Bupati Subang H Ruhimat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Iwan Rudianto menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar LAK Galuh Pakuan atas diselenggarakannya acara tersebut.
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar LAK Galuh Pakuan yang berupaya agar kegiatan ini berjalan dengan baik. Dengan keterbatasan yang semoga tidak mengurangi semangat peserta dalam berkompetisi,” ucapnya.

Acara dibuka setelah dilakukan penyerahan Sertifikat yang telah di Tandatangani oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Dirjen Aptika Kemkominfo RI, Dirut LPP RRI, Raja LAK Galuh Pakuan dan Ketua DPD RI.

Baca Juga:Festival Etnosainspreneur di Subang jadi Ajang Tampilkan Karya Siswa, Diapresiasi Bupati RuhimatLembaga Adat Cimeong Cegah Konflik Sosial Lewat Seni Kuda Kepang

Raja LAK Galuh Pakuan RM. Evi Silviadi berharap dengan adanya sertifikat tersebut bisa menjadi semangat bagi para peserta Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII Tingkat Nasional 2023 itu.

“Sertifikat ini ditandatangani oleh berbagai pihak penting di pemerintah dan juga lainnya, tentu ini akan membantu anak-anak dalam menggapai prestasinya di masa depan. Maka dari itu, saya berharap agar semua peserta dapat menampilkan penampilan terbaiknya,” ucapnya.

Dilanjut dengan penyerahan Piala bergilir dari Pemenang tahun lalu kepada Pejabat terkait, yang diserahkan kembali kepada Raja LAK Galuh Pakuan.

Kemudian Piala bergilir LPP RRI dari snaggar Bob Ethnic Studio ke Dirut LPP RRI, dari dirut LPP RRI kepada Raja LAK Galuh Pakuan.

Setelah itu, Piala bergilir Kemendikbud RI dari sanggar Nadifh Studio ke Dirjen Kebudayaan KEMENDIKBUD RI, diberikan kembali kepada Raja LAK Galuh Pakuan.

Piala bergilir Kemkominfo RI dari snaggar Giri Mayang ke Dirjen Aptika KEMKOMINFO RI yang diserahkan kembali ke Raja LAK Galuh Pakuan.

Hingga terakhir Piala bergilir Raja LAK Galuh Pakuan diserahkan kembali oleh pemenang juara Umum Bob Ethnic Studio ke Raja LAK Galuh Pakuan.

Baca Juga:Polres Subang Fokus Pengamanan Daerah Wisata, Saat Libur Natal dan Tahun BaruGaktibplin di Polres Purwakarta, Pembenahan Disiplin di Internal Polri

Ketua Panitia Festival Galuh Pakuan Cup Seri VII Noviyanti Maulani mengatakan, acara tersebut merupakan festival rutin yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Keraton Galuh Pakuan setiap tahun.

0 Komentar