Jembatan Sungai Cilamatan Cijambe Ambrol Masih Dilalui Warga, Sudah Jadi Atensi Pemda

Jembatan Sungai Cilamatan
0 Komentar

SUBANG– Jembatan Sungai Cilamatan akses utama yang menghubungkan Desa Sukahurip dan Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe ambrol pada 25 Desember 2023. Kejadian saat hujan deras yang diduga dikarenakan diterjang air bah.

Hingga berita ini dibuat jembatan tersebut masih dilalui oleh warga setempat untuk aktivas sehari-hari. Mereka menggunakan kendaraan motor atau sepeda dan tidak dimungkinkan dilewati oleh mobil.

Menurut salah satu warga setempat, Dedi mengatakan jalan jembatan bekas ambrol telah diperbaiki oleh warga agar setidaknya dapat dilewati untuk aktivitas, sehingga warga tidak perlu memutari desa yang dapat memakan waktu lebih lama.

Baca Juga:Kayu Menggantung di Atas Pohon Area Alun-alun SubangKPU Purwakarta Pastikan Hak Pilih Penyandang Disabilitas, Terdapat 3.338 Orang

“Sudah diperbaiki sebisa mungkin, setidaknya orang jalan kaki sampai yang naik motor bisa lewat. Karena kalau gak lewat sini harus lewat Desa Bantarsari sekitar 20 menit, kalau harus memutarkan repot juga,” ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (28/12).

Diketahui jembatan tersebut memang menjadi akses utama yang menghubungkan Desa Sukahurip dan Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe.

Dedi juga mengatakan bahwa Penjabat Bupati Subang, Imran telah meninjau Jembatan Sungai Cilamatan pada tanggal 26 Desember 2023.

“Yang saya dengar, jembatan ini akan dilakukan pembaharuan. Ia bilang antisipasi curah hujan tinggi. Tapi untuk waktunya saya juga kurang tahu,” ucapnya.

Ia pun berharap agar jembatan tersebut dapat segera diperbaharui sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi warga yang ingin melintasi akses tersebut untuk kegiatan sehari-hari.

“Semoga bisa segera terealisasi, karena jujur warga yang biasa lewat sini sekarang jadi khawatir. Tiap lewat nanya ‘aman gak’, ya bismillah saja,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Subang meninjau jembatan yang ambrol tersebut. Dia melihat secara langsung bagaimana kondisi yang terjadi di sana, sehingga dengan siaga mampu mengambil kebijakan yang tepat guna menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca Juga:Kapolsek Pagaden Imbau Masyarakat Tidak Bakar Petasan, Saat Malam Tahun BaruPemdes Margahayu Lanjutkan Pembangunan Kantor Desa

Dia mengimbau kepada seluruh stakeholder agar berkolaborasi menyelesaikan persoalan, sehingga tidak terjadi hal yang lebih patal dengan kondisi cuaca yang fluktuatif.

“Menginstruksikan supaya cepat dilakukan antisipasi, dikarenakan curah hujan yang tinggi,” katanya.(fsh/ysp)

0 Komentar