Sejumlah SD Sudah Terapkan Kurikulum Merdeka, Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kurikulum Merdeka
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berupaya untuk terus menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Diantaranya dengan mendorong meningkat mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Bidang Pendidikan Wawan Hermawan mengatakan, langkah strategis yang paling penting yaitu menciptakan sekolah inovatif serta menerapkan kurikulum. Dimana hal ini dapat meningkatkan peserta didik yang berkualitas. “Untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya dalam bidang pendidikan perlu adanya implementasi terhadap kurikulum yang sedang berlaku yaitu kurikulum merdeka,” ucap Wawan kepada Pasundan Ekspres, Senin (29/1).

Selain itu, kata dia, di Kabupaten Bandung Barat sendiri terdapat beberapa percontohan sekolah inovatif, dimana sekolah tersebut menerapkan pembelajaran berbasis digital. “Di Kabupaten Bandung Barat sendiri ada beberapa sekolah inovatif seperti SDN Nagrag, SDN Gudang kahuripan, SDN Citalem dan masih banyak lagi. Kita mempunyai enam belas sekolah inovatif,” ungkapnya.

Baca Juga:SDN Rosela Indah Ajarkan Siswa Peduli LingkunganBela Purwakarta Belasungkawa Istri Kombes Pol Cepi Noval

Adapun untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan di Kabupaten Bandung Barat, pihaknya telah membentuk platfrom-platfrom merdeka mengajar. “Dengan adanya platfrom-platfrom merdeka mengajar ini sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan mutu pendidikan di Kabupaten Bandung Barat. Kami senantiasa memberikan program yang selaras dengan Kemendikbud,” ucapnya.

Dia berharap, melalui program-program pembelajaran yang sudah berjalan ini dapat mencetak sumberdaya yang unggul, mandiri, berdaulat dan berkepribadian yang baik menuju generasi emas, serta dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM.(yar/sep)

0 Komentar