Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri, Pemda Subang Tekankan Urgensi Penanganan Kesehatan

Rakor Pengendalian Inflasi dengan Kemendagri, Pemda Subang Tekankan Urgensi Penanganan Kesehatan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – PJ Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, memimpin briefing staff serta melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Pelayanan Pemerintah Daerah kepada Penyandang Disabilitas Kemendagri secara daring.

Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati 2 pada Senin (05/02/2024).

Dalam briefing kali ini, fokusnya melibatkan pergerakan inflasi di Kabupaten Subang yang mengalami kenaikan pada bulan Januari lalu, penanganan KLB demam berdarah, pengalokasian anggaran BP4D, progres input SIRUP, dan rencana car free day.

Penjabat Bupati Subang menekankan urgensi penanganan kesehatan dan kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Kabupaten Subang, terutama dalam pengelolaan sampah yang harus dioptimalkan.

Baca Juga:Resmikan Food Court Lapas, Kadivpas ingin UMKM di Subang Lebih MajuPerdana di Subang, Komunitas Fagor Gelar Kegiatan Book Party di Alun-alun Subang

Ia menyampaikan, “Kesehatan dan kebersihan lingkungan itu dua hal pokok di Kabupaten Subang. Hampir semua wilayah di Subang penanganan sampah belum dilakukan dengan baik.”

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, Dr. Imran mengingatkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terus berkolaborasi dengan BBWS dan Pemerintah Pusat mengingat Kabupaten Subang memiliki banyak daerah aliran sungai.

Menyoroti Pemilu 2024 yang semakin dekat, Dr. Imran menekankan kurangnya sosialisasi, terutama kepada pemilih pemula.

Ia berharap stakeholder terkait terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

Terkait inflasi, Dr. Imran berpesan agar seluruh pihak memonitor 20 kebutuhan pokok dan mendorong kerja sama antar daerah.

Ia juga menyampaikan kemungkinan dilaksanakannya operasi pasar sesuai kebutuhan pasar.

Dr. Imran menegaskan bahwa pembangunan Kabupaten Subang membutuhkan kerja bersama seluruh pihak.

“Subang ini tidak akan bisa dibangun oleh Pemkab saja. Ayo sama-sama kita kolaborasi dan bersinergi,” pungkasnya.

Baca Juga:LBH Unsub Rutin Beri Pelayanan, dari Pendampingan sampai Edukasi HukumBapenda Subang Kolaborasi dengan KPP Pratama Tingkatkan PAD

Briefing dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala BPS Kabupaten Subang mengenai inflasi, ketersediaan beras oleh perwakilan Bulog Kabupaten Subang, evaluasi SIRUP oleh Kepala Bagian UKPBJ Setda Kabupaten Subang, dan rencana car free day di Kabupaten Subang.

Hadir dalam kegiatan ini para Asisten Daerah, Kepala OPD Kabupaten Subang, para Camat, dan tamu undangan lainnya.

0 Komentar