Naik Sisingaan, Pj Bupati Subang Diarak Ikut Meriahkan HUT Kecamatan Jalancagak

Naik sisingaan
HUT Jalancagak
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri sekaligus membuka Puncak Peringatan Milangkala ka-43 Kecamatan Jalancagak. Rabu, 28 Februari 2024.

Milangkala Kecamatan Jalancagak sendiri diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Februari dan diisi dengan berbagai acara seperti Bazzar makanan, Penampilan seni budaya serta kegiatan lainnya.

Menyambut kehadiran Pj. Bupati Subang pada Milangkala ke-43 Kecamatan Jalancagak, Pj. Bupati Subang Dr. Imran diajak untuk menaiki salah satu seni budaya Kabupaten Subang yakni Sisingaan.

Baca Juga:Warga Subang Melompat dan Tenggelam di Irigasi Sekitar Jembatan ChangsinCaleg Muda PKS Yoan Anandar Repangga Dipastikan jadi Salah Satu Wajah Baru di DPRD Subang

Dr. Imran pun terlihat menikmati kesenian tersebut dengan ikut menari diatas sisingaan.

Selanjutnya, membuka Milangkala ke-43 Kecamatan Jalancagak, dilaksanakan penyerahan Bendera Pataka dari Para Kepala Desa Se-kecamatan Jalancagak yang diserahkan kepada Pj. Bupati Subang, dan dari Pj. Bupati Subang kepada Camat Jalancagak.

Camat Jalancagak Aris Ristian, ST., M.Si dalam laporannya menyampaikan tema Milangkala ke-43 Kecamatan Jalancagak adalah “Jalancagak kiwari lebih berwarna”, dimana arti ‘berwarna’ sendiri adalah Berkembang dan Mempesona.

“Kedepan kita harus berkembang, menjaga dan merealisasikan Campernik, supaya lebih mempesona, indah dilihat dan nyaman dinikmati,” katanya.

Tokoh Masyarakat Jalancagak yang juga merupakan inisiator ‘Campernik’ moto Kecamatan Jalancagak Aseng Junaedi dalam sambutannya menyampaikan bahwa moto Campernik adalah milik masyarakat.

Dirinya juga menjelaskan arti dari Campernik yang merupakan akronim dari C cageur, A aman, M merenah, P Perceka, E endah, R resik, N nyantri, I iman, dan K kayungyung.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya mengharapkan kegiatan yang kini dilaksanakan menjadi salah satu event yang menjadi daya tarik bagi Kabupaten Subang.

Baca Juga:Korban Pohon Tumbang Pasirkareumbi Subang jadi 3 Orang, 1 Meninggal Dunia 2 Luka-lukaPersiapan Festival Bedah Buku Dema FISIP UIN Bandung: Membangkitkan Pemikiran Kritis Mahasiswa

Dirinya menyampaikan bahwa di umur ke-43, Kecamatan Jalancagak harus menjadi kecamatan yang dewasa dalam menghadapi berbagai macam tantangan, termasuk juga bermacam isu yang ada sekarang ini.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jalan cagak yang telah menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan pemilu ini Terima kasih yang sebesar-besarnya,” jelasnya.

Pj. Bupati Subang juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut menunjukkan bahwa Warga Kecamatan Jalancagak merupakan masyarakat yang solid dan kompak.

0 Komentar