Ketua Apdesi Subang Dituntut Mundur, Ada Mosi Tidak Percaya

Apdesi Subang
Rapat Pleno Apdesi Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -DPC (Asosiasi Perangkat Desa  Seluruh Indonesia) APDESI Kabupaten Subang menggelar rapat pleno yang digelar di GOR Desa Pagaden Kecamatan Pagaden yang dihadiri oleh pengurus DPD APDESI Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Rapat pleno tersebut membahas soal bergulirnya mosi tidak percaya dikalangan DPK APDESI seKabupaten Subang.

Bahkan dalam pleno tersebut sempat muncul adanya permintaan kepada Ketua APDESI Kabupaten Subang untuk mengundurkan diri dengan hormat.

Baca Juga:Hari ke 4 Rekapitulasi Suara di KPU Subang Baru Selesai 11 Kecamatan Tak Ada Hujan Tak Ada Angin, Pohon Tumbang Kembali Terjadi di S Parman Subang, 2 Orang Luka-luka

Namun adapula yang bersuara, munculnya mosi tidak percaya itu, ada kekawatiran muncul konflik dan gap diantara rekan rekan APDESI.

Dalam pleno tersebut Ketua DPC APDESI Subang menyampaikan laporan soal keuangan organisasi kepada para DPK yang hadir saat itu.

“Silahkan ini ada laporannya,” kata Nunung sambil mengeluarkan berkas laporan keuangan APDESi.

Dan hasil pantauan Pasundan Ekspres, rapat sempat dibreak untuk sholat ashar dan makan. Sebagian lainnya   ada yang keluar ruangan.

Dan menurut pengurus APDESI lainnya bahwa  ketua minta waktu dua bulan untuk berpikir soal ini.

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPD APDESI Jabar Suhenda menyampaikan bahwa, secara mekanisme sudah cukup kongkrit untuk mosi tidak percaya pleno ini, mekanismenya sudah ditempuh.

“Tapi secara sisi kemanusian Bu Ketua ini kan perempuan, jadi biarkan ada jeda waktu, bagaimana dia berpikir lebih baik, mengundurkan diri atau dari pada dipaksa mundur kesannya tidak baik. Tetapi yang kami pikirkan adalah APDESI Subang harus diselamatkan secara organisasi bukan personal,” katanya.

Baca Juga:Subang Eye Center dan PT Erela Gelar Operasi Katarak Gratis di SubangKonvoi Sambil Bawa Sajam 6 Anggota Geng Motor Diringkus Polisi

Sikap DPD memberikan kesempatan dan jeda untuk semua berpikir. Bagaimana organisasi APDESI Subang ini terselamatkan.

“Yang penting kami itu berpikir bukan untuk Bu Nunung atau untuk  siapa. Kami berpikirnya untuk APDESI secara kelembagaan harus terselamatkan;” tuturnya.

Adapun permasalahan permasalah yang ada dengan mosi tidak percaya, itu kan biasa, ada kelemahan dan kekurangan.

“Cuman bagi DPD memang sikap DPD itu, bagaimana kedepan itu APDESI Subang harus terselamatkan secara organisasi bukan perseorangan,” tandasnya.

Dikatakannya, kalau kemudian ternyata mengundurkan diri secara legowo. DPD APDESI Jabar akan membuat caretaker dan mempersiapkan untuk pemilihan lagi. Dan siapapun berhak untuk mencalonkan diri sesuai mekanismenya.

0 Komentar