Baraya Urang Subang Se-Jabodetabek akan Membangun Rutilahu dan Bagikan Beasiswa di Kota Nanas

Beasiswa pelayaran untuk Warga Subang
BUS Se-Jabodetabek akan Bagikan Beasiswa Pelayaran untuk Warga Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sambut Ramadan, BUS Se-Jabodetabek akan Bagikan Beasiswa Pelayaran untuk Warga Subang

Berbagi Kebaikan Ramadan, BUS Se- Jabodetabek akan Bangun Rumah Warga Tak Mampu

SUBANG- Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Momen ini banyak dimanfaatkan komunitas untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Salah satunya komunitas Baraya Urang Subang (BUS) se-Jabodetabek.

Baca Juga:Pengurus PCNU Subang Dilantik, Jaga Soliditas dan Lanjutkan Program KaderisasiKoperasi TKBM Sarana Patimban Raya Gelar RAT,  Kang Jimat:  Orang Subang Jangan jadi Penonton

Komunitas BUS se Jabodetabek telah menetapkan beberapa agenda di bulan Ramadan 1445 Hijriah mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua BUS Se Jabodetabek, Urip  Soeprianto pada Sabtu,9 Maret 2024 di Jakarta.

“InsyaAllah, kami akan membangun rumah warga yang tidak layak huni (rutilahu) untuk warga Subang yang benar- benar membutuhkan. Meski tidak banyak, ini merupakan salah satu bentuk komitmen persaudaran kita dan peduli sesama,”kata Urip.

Selain itu, Urip mengatakan, BUS Se-jabodetabek juga akan membagikan beasiswa penuh pelayaran kepada anak- anak muda Subang yang kurang mampu.

“Saat ini kami juga tengah meyiapkan sebanyak 5 beasiswa full untuk generasi muda Subang yang berminat di bidang pelayaran,” jelasnya.

Adapun sejumlah persyaratan untuk mendapatkan beasiswa, kata Urip, pihaknya tengah membuat panitia kecil untuk melakukan seleksi.

“Yang jelas kami akan memprioritaskan kepada anak muda Subang yang keluargannya tidak mampu dan memiliki semangat tinggi menimba ilmu,”paparnya.

Baca Juga:Siap-siap AEON Mall Deltamas Resmi akan Dibuka sebagai Toko ke 5 di Indonesia pada 22 Maret MendatangPeringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Bupati Karawang Sebut Optimalkan Pengolahan Sampah Terpadu

Urip menambahkan, komunitasnya juga sudah memiliki rumah singgah sementara. Adapun alamatnya, dJl. Perintis Kemerdekaan No.10 6, RT.7/RW.8, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

” Untuk warga Subang yang membutuhkan rumah singgah sementara, bisa datang langsung ke alamat kami,”jelasnya.

Diketahui, Komunitas BUS Se Jabodetabek merupakan perkumpulan warga Subang yang berada di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Selain ajang silaturahmi, komunitas ini juga aktif dalam kegiatan sosial.

0 Komentar