Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya Gelar RAT,  Kang Jimat:  Orang Subang Jangan jadi Penonton

Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya
PELUANG USAHA: Kepala KSOP Patimban Kapten Dian bersama Pembina Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya Kang Jimat saat RAT di Sari Ater, Jumat (7/3).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya menggelar rapat anggaran tahunan (RAT), yang berlangsung di Sari Ater Subang, Jumat (7/3).

RAT tersebut dihadiri oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni, Kepala KSOP Patimban Kapten. Dian, mantan Bupati Subang H. Ruhinat (Kang Jimat) selaku Pembina Koperasi TKBM, Kabid Koperasi DKUPP Dadan dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu mantan Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) selaku Pembina Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya ini menyampaikan, bahwa dirinya tidak akan pensiun  mengurus koperasi TKBM ini.

Baca Juga:Siap-siap AEON Mall Deltamas Resmi akan Dibuka sebagai Toko ke 5 di Indonesia pada 22 Maret MendatangPeringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Bupati Karawang Sebut Optimalkan Pengolahan Sampah Terpadu

“Saya tidak akan pensiun, mengurus koperasi TKBM Sarana Patimban Raya ini,” kata Kang Jimat.

Menurutnya RAT ini adalah keputusan tertinggi dari berjalannya roda organisasi koperasi ini, bersama para  pengurus dan anggotanya.

Dalam hal apapun, kata dia, kebijakan koperasi dalam menjalankan usaha atau jasa nya, bukan hanya hasil keputusan pengurus, ketua, sekretaris ataupun  bendahara.

Tetapi keputusan bersama melalui rapat rapat, musyawarah dan RAT ini.

Diapun menyampaikan  bahwa, berdirinya koperasi TKBM ini tidak ujug ujug tetapi melalui proses panjang sehingga di Pelabuhan Patimban berdirilah koperasi yang berkontribusi dan berkiprah dalam pembangunan ekonomi sumber daya manusia serta lapangan kerja, di lingkungan sekitar.

“Saya tidak ingin warga Subang menjadi penonton, tetapi harus jadi pelaku usaha ekonomi di Pelabuhan  Patimban melalui koperasi TKBM ini,” tandasnya.

Diapun meminta KSOP agar bisa suport dan dukungan dengan adanya Koperasi TKBM ini, guna meningkatkan pendapatan  ekonomi masyarakat sekitar.

“Saya optimis  kedepan Koperasi TKBM ini terus berjalan juga BUMD yang ada di Kabupaten Subang, sehingga bisa berkolaborasi bersama,” ujarnya.

Baca Juga:Kominfo Gelar Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat 2024 di Subang Jelang Ramadan Favehotel Pamanukan Mempersembahkan Delight All You Can Eat Buffet untuk Berbuka Puasa

Sementara itu, Ketua Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya Fachri Ali dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal, diantaranya soal kenaikan tarif upah bagi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dalam wadah koperasi ini.

Menurutnya adanya pelabuhan ini, sebagai pintu masuk ekonomi internasional dan nasional. Dimana 90 persen menduduki ekonomi nasional.

Dan pihaknya berharap kedepan, pelabuhan transit barang dan orang ini, menjadi salahsatu pilihan   utama, karena Pelabuhan Tanjung Priok sudah overloud.

0 Komentar