DKM Masjid Al Musabaqoh Agendakan Kuliah Subuh Selama Ramadhan

Dewan Kemakmuran Masjid Al Musabaqoh Kabupaten Subang
Dewan Kemakmuran Masjid Al Musabaqoh Kabupaten Subang
0 Komentar

Kepada pemerintah juga agar ada himbauan kepada pengusaha tempat hiburan, warung dan rumah makan, untuk bisa menyesuaikan saat selama bulan puasa ini.

“Nari kita penuhi masjid masjid kita, agar senantiasa hidup dan makmur,” ujarnya.

Perlu disampaikan pula bahwa, bulan ramadhan ini terbagi menjadi tiga fase, yaitu 10 hari pertama adalah pintu rahmat, 10 hari kedua pintu maghfiroh dan 10 hari ketiga adalah itqu minannar (bebas dari api neraka).

Baca Juga:Baraya Urang Subang Se-Jabodetabek akan Membangun Rutilahu dan Bagikan Beasiswa di Kota NanasPengurus PCNU Subang Dilantik, Jaga Soliditas dan Lanjutkan Program Kaderisasi

“Kasih sayang diberkan, ampunan juga diberikan dan bebas dari api neraka juga diberikan bagi merekan yang berpuasa dan mengerjakan amal amal soleh.

Makanya ada istilah idul fitri itu kembali kepada kesucian laksana bayi yang bari lahir,” imbuhnya.

Selain itu, ada malam nuzulul quran pada 17 ramadhan nanti, tadarus al quran hendaknya jadi amalan sehari hari selama ramadhan, minimal hatam 1 kali serta juga tadabur quran.

Di bulan ramadhan ini ada pula malam lailatul qodar, dimana dikatakan bahwa malam lailatul qodar adalah malam seribu bulan. Artinya bagi mereka yang mengerjakan amal soleh di malam lailatul qodar pahala setara dengan seribu bulan.

Jumhur ulama mengatakan bahwa malam lailatul qodar akan turun pada 10 malam hari terakhir.

Tetapi bagi umat islam hendaknya bagaimana memanfaatkan momen bulan ramadhan ini dari awal sampai akhir ramadhan dengan sebaik baiknya, mengerjakan puasa dan qiyamul lail tanpa ada bolong bolong. Serta mengerjakan amalan yang dianjutkan para kiayi dan ulama.

Terpisah Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni menyampaikan bahwa, Pemkab Subang akan membuat jadwal taraweh keliling, yang nanti nya akan dibuat empat zona, tengah, selatan utara dan barat.

Baca Juga:Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya Gelar RAT,  Kang Jimat:  Orang Subang Jangan jadi PenontonSiap-siap AEON Mall Deltamas Resmi akan Dibuka sebagai Toko ke 5 di Indonesia pada 22 Maret Mendatang

“Ya nanti kita akan buat jadwal tarling nya, dibagi empat zona,” tukasnya.(dan) 

0 Komentar