5 Rekomendasi Obat Migrain yang Dipercaya Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala

5 Rekomendasi Obat Migrain yang Dipercaya Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala
Sumber Pexels/Andrea Piacquadio
0 Komentar

Paracetamol adalah zat aktif utama dalam Panadol Extra yang berfungsi untuk menghambat produksi prostaglandin, yaitu zat kimia di dalam tubuh yang menyebabkan rasa nyeri dan peradangan.

Sementara kafein yang terkandung dalam obat ini dapat membantu memperkuat efek analgesik atau penghilang rasa sakit dari paracetamol.

Bodrex Migra 

Bodrex Migra merupakan salah satu obat migrain terbaik yang dapat diandalkan untuk mengatasi serangan sakit kepala akibat migrain.

Baca Juga:Nggak Perlu Risau Lagi, Berikut 4 Rekomendasi Obat Sakit Tenggorokan yang Dijual di ApotekBelum Tayang, The Marvels Justru Dianggap Jadi Film MCU Terburuk

Keampuhan Bodrex Migra dalam meredakan nyeri migrain berkat kombinasi zat aktif yang terkandung di dalamnya, yaitu paracetamol, propyphenazone, dan kafein. Kandungan tersebut ampuh meredakan nyeri sakit kepala saat migrain. 

Ibuprofen 

Rekomendasi obat migrain berikutnya adalah ibuprofen. Ibuprofen adalah obat yang ampuh untuk mengatasi rasa sakit ringan hingga sedang. Obat ini efektif dalam meredakan berbagai keluhan seperti sakit kepala, migrain, nyeri otot, sakit gigi, serta dapat menurunkan demam.

Keunggulan ibuprofen adalah kemampuannya sebagai obat anti-inflamasi. Sifat ini membuatnya lebih efektif dalam mengatasi rasa nyeri yang disebabkan oleh peradangan.

Dosis penggunaan ibuprofen yang tepat, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

Sanmol 

Setiap tablet Sanmol mengandung 500 mg paracetamol sebagai bahan aktifnya. Obat ini terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai keluhan, seperti sakit kepala termasuk migrain, sakit gigi, serta dapat menurunkan demam.

Selain itu, Sanmol juga termasuk dalam kategori obat yang aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui.

Untuk dosis penggunaan, direkomendasikan bagi orang dewasa dan anak usia di atas 12 tahun untuk mengonsumsi Sanmol sebanyak 1 tablet, 3-4 kali sehari. Sementara untuk anak usia 6-12 tahun, dapat diberikan setengah dosis, yaitu 3-4 kali sehari.

Baca Juga:Layangan Putus The Movie Kapan Tayang? Cek Bocorannya DisiniDownload Film After Everything 2023 Sub Indo, Akhir Cinta Toksik Tessa dan Hardin

Nah, itulah mengenai beberapa produk farmasi mengenai rekomendasi obat migrain yang ampuh. Semoga artikel ini bermanfaat. (ipa)

0 Komentar