Soal Pelabuhan, Paguyuban Nelayan Patimban Siap duduk Bersama Asal?

pelabuhan Patimban
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES DEKLARASI: Paguyuban Nelayan Patimban Bersatu saat mendeklarasikan untuk persatuan nelayan dalam menyuarakan aspirasi nelayan terkait pembangunan Pelabuhan Patimban
0 Komentar

SUBANG – Paguyuban Nelayan Patimban Bersatu yang terdiri dari Nelayan Pantura Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu komitmen dukung penuh program pemerintah terkait Pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang.

Mereka para nelayan berupaya untuk duduk bersama dalam persoalan sebelumnya yang terkait mata pencaharian sebagai nelayan Dengan. Paguyuban Nelayan Patimban Bersatu juga setuju dan mendukung program pemerintah sepenuhnya. Dalam hal ini tentang pertumbuhan ekonomi kedepan. Apalagi sekarang di masa pandemi Covid-19 ekonomi Nasional terpuruk.

Ketua Paguyuban Nelayan Patimban Bersatu, Feriyanto mengatakan persoalan dilapangan yang terkait nelayan pihaknya siap duduk bersama untuk memecah persoalan yang ada selama ini yang berkaitan nelayan sekitar proyek pembangunan pelabuhan Patimban.

Baca Juga:Jelang Bualan Ramadhan, Harga Cabe Rawit Merah Tembus Rp155.000/KgDPRD Minta Disdikpora Karawang Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Ini Alasannya

Dikatakan Feri, Nelayan patimban mendukung penuh dalam pemulihan ekonomi kedepan apalagi berkaitan dengan pembangunan pelabuhan Patimban” ujarnya.

“Kami sebagai masyarakat yang baik, sepenuhnya mendukung program pemerintah dalam semua lini. Apalagi dalam pembangunan pelabuhan Patimban,” kata feri, didampingi puluhan para nelayan Patimban.

Namun ia juga meminta pemerintah untuk memperhatikan nasib nelayan berkaitan dengan ketahanan pangan. “Kami merasakan betul dampaknya, sisi lain kami juga bekerja untuk memenuhi ketahanan pangan dari sector perikanan, tapi sisi lain ekonomi kami juga goyah dengan adanya Pelabuhan Patimban, kami tidak menunut apapun, hanya tolong perhatikan nasib kami,” kata Feri.

Selain itu, pihaknya juga siap menjadi garda terdepan perihal pemulihan ekonomi dibidang kelautan dan perikanan. “Kami siap menjadi leader dalam pemulihan ekonomi nasional terkait tangkap ikan dan produksi olahan makanan laut,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan salah satu nelayan Patimban, Waslim. Dia sepakat dengan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi secara nasional dari bidang apapun.

“Kami sebagai nelayan mendukung penuh upaya pemerintah dalam seluruh pembangunan dan pemulihan ekonomi secara nasional, khususnya ekonomi nelayan” tandasnya.

Paguyuban nelayan Patimban berharap nelayan terus bersatu mendukung Pembangunan Pelabuhan Patimban demi kesejahteraan warga nelayan dan masyarakat Patimban kedepan

Baca Juga:Jalin Kerjasama dengan Industri, Politeknik Negeri Subang Jamin Lulusan Siap KerjaTumbuhkan Kepedulian terhadap Sesama sejak Dini, SD Lab UPI Purwakarta dan Orang Tua Kompak Salurkan Bantuan

“Nelayan harus bersatu dan jangan mudah di pecah belah atau ditumpangi oleh pihak-pihak tertentu demi kepentingan pihak tertentu” pungkasnya

0 Komentar