5 Klub Liga 1 yang Masih Bertahan dan Belum Bubarkan Tim

Klub Liga 1 yang Masih Bertahan
0 Komentar

Kontrak Lilipaly bersama Bali United telah habis pada akhir Desember 2020. Belum dapat dipastikan apakah pemain naturalisasi asal Belanda itu bakal memperpanjang masa baktinya atau tidak.

Belum lama ini, Bali United berencana mengumpulkan tim demi menggelar persiapan untuk Piala AFC dan Shopee Liga 1. Namun, niatan itu batal terlaksana karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

  1. Arema FC

Sama seperti klub lain, Arema FC masih bertanggung jawab terhadap kontrak para pemainnya. Singo Edan, julukannya, bahkan sempat berniat untuk kembali memulai latihan pada awal tahun ini.

Baca Juga:Sekali Panen Raup Rp100 Juta, Ini Rahasia Petani Mangga di Kecamatan Compreng.Tips Berkendara saat Puasa ala Dishub Purwakarta

“Manajemen terus berkomunikasi dengan pemain. Banyak yang bertanya kejelasan kompetisi. Kami sampaikan kalau informasi dari PSSI masih berubah-ubah. Hari ini positif, besok belum tentu lagi,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Kami sampaikan, pemain harus tetap profesional. Kondisi seperti ini harus tetap jaga kondisi meski dengan latihan sendiri. Untuk persoalan finansial, terpenting bisa menyekolahkan anak dan menghidupi keluarga. Gaya hidup cukup dan tidak neko-neko dulu,” tutur Ruddy.

Sejauh ini, belum ada kabar pemain lokal yang meninggalkan Arema FC. Begitu juga di pos legiun asing. Dua nama asal Brasil, Felipe Americo dan gelandang Bruno Smith, kemungkinan akan diperpanjang kontraknya.

“Kemungkinan besar mereka akan diperpanjang. Rencananya sebelum kembali ke Indonesia. Karena mereka kontraknya selesai Februari 2021. Kan rugi kalau mereka kembali tapi tidak perpanjang kontrak,” jelas Ruddy.

  1. Persija Jakarta

Kali ini, kondisi Persija Jakarta mirip dengan Persib. Komposisi pemain tim ibu kota masih lengkap, baik lokal maupun asing.

Kecuali Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke Penang FC di Liga Malaysia, skuad Persija tetap lengkap. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih mempertahankan tiga pemain asingnya, Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand.

Begitu pula di pos pemain lokal. Belum ada tanda-tanda Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas, dan Osvaldo Haay akan hengkang atau kontraknya selesai.

Baca Juga:Mengais Rezeki Jelang Buka Puasa, Pedagang UMKM Dadakan Jemput Berkah RamadhanDLHK Karawang Tambah Armada Sampah

Namun, aktivitas Persija telah resmi berhenti total. Tidak ada kegiatan latihan sejak beberapa bulan belakangan.

0 Komentar