5 Klub Liga 1 yang Masih Bertahan dan Belum Bubarkan Tim

Klub Liga 1 yang Masih Bertahan
0 Komentar

Shopee Liga 1 sudah berlanjut hingga pekan kedua Januari 2021. Kondisi ini membuat beberapa klub tumbang dan membubarkan tim. Namun, ada juga klub yang masih bertahan di tengah ketidakpastian.

Madura United memutuskan membubarkan tim pada akhir tahun lalu. Laskar Sapeh Kerrab, julukannya, tidak sanggup lagi menanggung operasional tim.

“Pemain kami bubarkan. Kami tidak ingin larut dalam pandemi ini. Ketidakjelasan ini sulit diungkap untuk sekedar berharap,” tulis Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, dalam unggahan di Instagram-nya, 28 Desember 2020.

Baca Juga:Sekali Panen Raup Rp100 Juta, Ini Rahasia Petani Mangga di Kecamatan Compreng.Tips Berkendara saat Puasa ala Dishub Purwakarta

Keputusan Madura United diikuti oleh Persipura Jayapura. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu juga membubarkan tim karena minim pemasukan.

Untungnya, nasib Madura United dan Persipura tidak memengaruhi klub lainnya. Berikut Bola.com rangkum lima tim yang masih mampu bertahan di tengah badai ketidakjelasan Shopee Liga 1:

  1. Persib Bandung

Persib Bandung menjadi satu di antara sedikit kontestan Shopee Liga 1 dengan finansial yang sehat. Sangat jarang mendengar tim berjulukan Pangeran Biru itu telat atau bahkan menunggak gaji para pemainnya.

Saat kompetisi vakum, Persib memang meniadakan latihan. Namun, para pemain tetap diimbau untuk berlatih secara mandiri.

Keseriusan Persib dibuktikan dengan menyediakan ruangan fitnes di mess pemain.

“Ya masih bertahap. Nanti alatnya makin lengkap. Satu yang pasti, cukup untuk kebutuhan pemain Persib dan tim basket,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Senin (11/1/2021).

Selain itu, komposisi Persib juga masih aman. Teddy baru saja membantah rumor yang mengatakan bahwa kontrak 15 pemain Pangeran Biru telah habis.

Begitu pula untuk stok legiun asing. Nick Kuipers, Omid Nazari, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion masih setia bersama Persib.

Baca Juga:Mengais Rezeki Jelang Buka Puasa, Pedagang UMKM Dadakan Jemput Berkah RamadhanDLHK Karawang Tambah Armada Sampah

  1. Bali United

Di tengah ketidakjelasan Shopee Liga 1, Bali United masih berani mempertahankan komposisi terbaiknya. Buktinya, kontrak dua pemain asing diperpanjang.

Bali United memperbarui masa bakti Melvin Platje dan Brwa Nouri. Namun, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu kehilangan Paulo Sergio yang pulang kampung ke Portugal.

Bali United juga masih diperkuat sejumlah pilarnya semodel Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, dan Nadeo Argawinata. Hanya saja, Serdadu Tridatu terancam ditinggalkan Stefano Lilipaly.

0 Komentar