Dr Aqua Dwipayana: Kredibilitas, Komitmen, dan Konsistensi, Kunci Menggapai Kesuksesan

Dr Aqua Dwipayana: Kredibilitas, Komitmen, dan Konsistensi, Kunci Menggapai Kesuksesan
0 Komentar

JAKARTA-Siapapun kita dan apapun profesi serta bidang pekerjaan yang kita tekuni, maka untuk menggapai kesuksesan harus senantiasa mengedepankan prinsip “3K”. Ketiganya adalah Kredibilitas, Komitmen, dan Konsistensi.

Pesan bernas tersebut disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana yang untuk kesekian kalinya melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi pada Senin (10/5/2021) Kali ini, doktor komunikasi jebolan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) tersebut berkesempatan berbicara di depan puluhan karyawan BRI Cabang Kelapa Gading dalam acara doa pagi.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut menjadi berkah tersendiri menjelang berakhirnya Ramadhan serta tibanya Idul Fitri1442 Hjiriah.

Baca Juga:UPZ Ponpes At Tawazun Salurkan Zakat Kepada Mustahik di Lingkungan PesantrenHotel Nalendra Plaza: Diskon Kamar 50 Persen Hingga Paket Halal Bihalal Hanya Rp55 Ribu 

Mengawali paparannya, Dr Aqua yang telah mengumrahkan gratis lebih dari 150 orang (dan masih akan bertambah) dari  penjualan buku _super best seller_ “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” karyanya itu menyapa seluruh peserta yang hadir di acara tersebut.

Dr Aqua yang merupakan anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) itu menyampaikan aspek penting dalam pelayanan kerja, yakni urgensi melaksanakan 3K. Hal itu merupakan kunci sukses dalam melakukan semua aktivitas termasuk sebagai insan BRI.

“K” yang pertama adalah Kredibilitas. Sebagai pegawai BRI Cabang Kelapa Gading harus selalu berusaha untuk menjadi orang yang dipercaya. Apalagi bekerjanya di sektor perbankan yang mengutamakan kepercayaan.

“’K’ yang kedua adalah Komitmen. Sebagai bankir harus selalu melaksanakan janji. Tepati, jangan sampai mengingkarinya. Sehingga para nasabah dan mitra selalu mempercayainya.

Dan, “K” yang ketiga adalah Konsisten. Lakukan semua aktivitas terutama dalam bekerja secara konsisten. Ini sangat penting karena erat kaitan dengan kredibilitas sebagai bankir.

Lebih jauh, bapak dari Alira Vania Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu menekankan bahwa siapapun harus selalu bersyukur atas semua keadaan dan kondisi yang dialami. Itu merupakan kunci utama menggapai kebahagiaan dalam hidup. Salah satu cara untuk menunjukkan rasa syukur adalah senantiasa melakukan yang terbaik dalam bekerja.

Selanjutnya, tokoh yang selama pandemi Covid-19 justru semakin sibuk dan padat kegiatan sosial maupun Sharing Motivasi dan Komunikasi itu mengajak mereka untuk selalu bersyukur karena selama pandemi Covid-19 tetap sehat dan tidak terkena dampaknya.

0 Komentar