Runtah di Antara Dedi-Jimat

Runtah di Antara Dedi-Jimat
0 Komentar

HARI  Minggu (30/5) tiba-tiba heboh. Gara-gara aksi Dedi Mulyadi membersihkan dan mengangkut sampah di TPS Pujasera.

Yang heboh di jagat maya media sosial. Di Pujasera hebohnya sebentar. Dikira hal biasa, petugas membersihkan sampah.

Padahal yang membersihkan sampah itu anggota DPR RI Dedi Mulyadi. Mantan Bupati Purwakarta. Dari kecil sampai SMA di Subang lalu ‘merantau’ ke Purwakarta.

Baca Juga:Jajang Ruhiyat: Kuatkan Kurikulum Pendidikan Pancasila Mulai dari Usia DiniSinyal Kuat PKS Dukung Ambu Anne, Kang Akur: Selama Itu Baik Ya Ayo!

Kang Dedi aktivis dan politisi cemerlang. Tahun 1999 lulus kuliah, 2001 jadi anggota DPRD, 2003 jadi wakil bupati, 2008 jadi bupati hingga 2018.

Aksinya membersihkan sampah di TPS Pujasera jadi perhatian, karena di sana ada kamera. Ada juga wartawan yang meliput aksi itu. Disebutkan Dedi Mulyadi mengerahkan 10 truk dan alat loader untuk mengangkut sampah.

Saya kira aksi Bupati Purwakarta dua periode itu akan diunggah ke akun youtube miliknya, ternyata tidak. Padahal saya menunggu. Ingin tahu video lengkapnya dari awal sampai akhir.

Entah tidak akan diunggah atau belum. Hingga tadi pagi, saya buka akun Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel tidak ada konten aksinya membersihkan sampah di Subang.

Tiga konten terbaru yang diunggah semuanya tentang Dedi dan masyarakat kecil. Imej yang selama ini ia bangun. Membela kaum papa, menolong orang miskin dan lemah. Hanya ada beberapa saja konten yang agak serius. Misal aksinya saat ‘sidak’ ke tambang illegal.

Aksi-aksi Dedi itu nampak disukai netizen. Akun Youtube-nya itu sudah mendapat 1,2 juta subscriber. Artinya, Dedi bersama timnya sudah mendapat penghasilan dari Youtube. Entah berapa.

Hal itu tentu sudah tidak aneh, hampir semua anggota DPR RI merekam aktivitasnya untuk kemudian diunggah ke medsos. Mereka bahkan punya tim medsos yang digaji. Apalagi sekelas menteri. Tapi kita biasanya tetap menyebut mereka wakil rakyat, pejabat, bukan Youtuber.

Baca Juga:Jatman Hidupkan Nilai-nilai AswajaPasar Dombret Siapkan Kebutuhan Hewan Ternak

Jika Anda bisa editing video yang bagus, saya sarankan melamarlah jadi tim medsos anggota DPR RI. Mereka sangat membutuhkan. Apalagi nanti menjelang Pileg dan Pilkada.

Mungkin Kang Dedi juga tahu, aksinya itu akan menimbulkan banyak reaksi dan tanggapan. Jadi tidak diunggah di Youtube. Hanya diunggah di akun Facebook yang terkoneksi ke Instagram. Ada 4 foto TPS Pujasera yang diposting. Anda bisa cek di sini: https://web.facebook.com/DediMulyadi1971/?_rdc=1&_rdr.

0 Komentar