oleh

Cantik, Cara Membuat Wajah Seperti Orang Korea Alami

Cantik, Cara Membuat Wajah Seperti Orang Korea Alami. Perihal make-up, tentu saat ini adalah Negara Korea Selatan yang tengah menjadi salah satu “kiblat” bagi  beauty enthusiast.

Pasalnya, terlihat dari riasan wajah simpel dan natural yang membuat Korean make-up look menjadi panutan sehari-hari.

Nahh, agar bisa mirip seperti aura gadis Korea Selatan, terdapat tutorial dan tips yang tepat untuk para pecinta Korean make-up look.

Beragam jenis make-up yang dipakai seperti Peach Makes Perfect Lip Tint, Soul-Matte Loose Powder, Make Me Classy Eyebrow, serta Eyeliner.

“Sehingga konsep gadis Korea yang glowing dan ceria bisa tercermin lewat make-up yang bernuansa Beauty in Joy,” kata MUA Korea Jina Kim dari Barenbliss (BNB) secara daring belum lama ini seperti dilansir dari Jawapos.

Cara Membuat Wajah Seperti Orang Korea Alami – Korean Makeup Look

Cantik, Cara Membuat Wajah Seperti Orang Korea Alami
Cantik, Cara Membuat Wajah Seperti Orang Korea Alami
  1. Bersihkan Wajah dengan Skincare

Pecinta K-Beauty tentu mengetahui bahwa orang Korea begitu peduli dengan kebersihan dan kesehatan kulitnya. Oleh sebab itu, membersihkan wajah dan menggunakan skincare adalah agenda wajib sebelum dan sesudah memakai makeup.

Sebab, hal itu disadari dapat menghindari penumpukan minyak dan debu diwajah yang dapat menimbulkan jerawat.

Tidak lupa menggunakan skincare yang menutrisi kulit dan wajib memakai sunscreen guna memproteksi kulit wajah dari pancaran sinar UV dan blue light.

  1. Minimalkan Complexion

Complexion adalah hal paling penting, sebab orang Korea cenderung menonjolkan glass skin atau flawless skin sepanjang hari.

Pakailah foundation, BB Cushion, atau Concealer seminim mungkin pada wilayah dibawah mata dan wilayah yang diperlukan, fungsinya adalah untuk meratakan warna kulit wajah.

Kemudian, tambahkan bedak tabur untuk membantu menyamarkan pori-pori serta mengontrol minyak di wajah.

  1. Alis Rata Khas Korea

Terdapat perbedaan dengan makeup barat, makeup Korea mempunyai ciri khas tersendiri pada bagian alisnya. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya supaya terlihat natural dan classy.

Caranya adalah dengan menggunakan eyebrow yang mempunyai ujung berbentuk diamond sehingga akan membuat mudah mengarsir tipis sesuai arah tumbuhnya alis dari depan ke belakang, serta jangan lupa rapihkan dengan spoolienya.

Lebih lanjur lagi, alangkah baiknya warna alis mengikuti warna rambut, misal rambut berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown, dan pada rambut agak gelap bisa menggunakan shades Hot Chocolate.

  1. Aplikasikan Blush-on

Supaya wajah nampak fresh dan tidak terlihat pucat, silahkan tambahkan blush on dengan warna yang sesuai dengan skin tone, dengan cara menyapukan blush on ditengah pipi tipis-tipis supaya terlihat seperti merah merona natural.

  1. Riasan Mata Pop-Out!

Kemudian, Ciri khas dari tampilan makeup Korea berikutnya adalah menerapkan eyeshadow dengan tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer ditengah kelopaknya.

Untuk menambah tampilan lebih cute, bisa menambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer dikantung mata.

Pada bagian mata, pakai eyeliner yang memiliki ujung kuas Auto-Sharp supaya dapat membentuk berbagai macam bentuk eyeliner seperti wink liner dan lainnya sesuai dengan garis mata yang mudah dan cepat.

  1. Sempurnakan dengan Lip Tint

Adanya fenomena penggunaan liptint adalah berasal dari Korea Selatan dan menjadi tren hingga sekarang ini.

Langkah keenam ini dilakukan setelah langkah satu sampai lima diselesaikan, untuk Menyempurnakan yaitu dengan liptint agar makeup ala Korea, agar semakin nyata dengan teknik ombre lips.

Caranya yaitu sebagai dasar dapat mengulas lipstick berwarna nude. Kemudian bisa tap tap dengan lembut supaya warna liptintnya tidak block dan blend dengan sempurna dengan warna nude tadi. (/Juni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *