Fitur Terbaru Whatsapp, Sembunyikan “Last Seen” Dari Kontak Asing

Fitur Terbaru Whatsapp, Sembunyikan "Last Seen" Dari Kontak Asing (ilustrasi fitur whatsapp)
Fitur Terbaru Whatsapp, Sembunyikan "Last Seen" Dari Kontak Asing (ilustrasi fitur whatsapp)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Aplikasi perpesanan terpopuler, WhatsApp, saat ini meluncurkan pembaruan fitur terbaru terkait privasi penggunanya.

Fitur terbaru whatsapp ini adalah berupa pengguna dapat menyembunyikan status Last Seen atau “Terakhir Terlihat” dari orang yang tidak dikenal atau belum ditambah ke daftar kontak whatsapp.

Adanya informasi perihal fitur baru WhatsApp itu dibagikan oleh WABetaInfo, sebagaimana dihimpun dari Jawapos. Pada waktu sebelumnya, WhatsApp menyetel fitur Everyone atau “Semua Orang” secara default yang memungkinkan siapa pun di WhatsApp untuk melihat status pengguna whatsapp.

Baca Juga:Cara Video Call Whatsapp Dekstop di Laptop Dengan MudahPerihal Ucapan Natal, Tokoh Papua Sebut 4 Orang Ini Provokator Berbaju Toleransi, Termasuk Abu Janda

Pembaruan WhatsApp yang dimaksud di sini adalah untuk membatasi visibilitas status pengguna Whatsapp kepada orang-orang yang sudah ada di platform, dan sebagai gantinya mengatur fitur ke “Kontak Saya” secara default.

Pada satu postingan di Twitter, salah satu pengguna memaparkan bahwa kita sebagai pengguna whatsapp mungkin tidak bisa melihat status orang lain di platform lagi, dan menyertakan email dari dukungan WhatsApp yang menjelaskan fitur baru itu.

“Kami mempersulit orang yang tidak Anda kenal dan belum mengobrol dengan melihat terakhir terlihat dan kehadiran online Anda di WhatsApp,” terang email tersebut.

Opsi “Kontak Saya” untuk status “terakhir terlihat” pengguna sudah tersedia, namun tidak pernah menjadi default pada aplikasi.

Perlu diketahui juga bahwa WhatsApp telah mempunyai opsi “Tidak Ada” juga untuk mencegah semua pengguna melihat status yang sudah dibagikan.

Status pengguna di WhatsApp memungkinkan kontak lain mengetahui kapan terakhir kali pengguna online, atau apakah sedang menggunakan aplikasi whatsapp atau tidak.

Fitur Terbaru Whatsapp, Sembunyikan “Last Seen” Dari Kontak Asing

Walaupun terlihat bukan fitur yang berpotensi mengundang bahaya sebab siapapun dapat melihat status Last Seen seseorang, WABetaInfo justru memperlihatkan hal sebaliknya. Fitur tersebut sebelumnya dikatakan sudah dimanfaatkan sejumlah aplikasi pihak ketiga untuk kepentingan tertentu.

Baca Juga:Kalah Telak! Sayembara 50 Juta Abu Janda, Dibalas Netizen Dengan Tunjukkan Dalil Larangan Ucapkan Selamat NatalMenko Airlangga Dorong Peran Aktif Kalangan Dunia Usaha pada B20 Presidensi G20 Indonesia

Aplikasi itu disebut – sebut bisa mengagregasi status pengguna tertentu, yang memungkinkan sejumlah pengguna untuk sedikit mengawasi orang lain yang menggunakan platform WhatsApp.

Mengaktifkan opsi “Kontak Saya” mencegah aplikasi pihak ketiga mencatat status online, sebab aplikasi tidak dianggap sebagai salah satu kontak di whatsapp kita, oleh sebab itu, aplikasi tidak akan dapat melihat status ktia di whatsapp.

0 Komentar