Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing

Dr Aqua Dwipayana: Setiap Prajurit  Harus Berjati Diri Kuat Agar Tidak Terombang-Ambing
0 Komentar

Setelah itu dia foto bertiga sama Dr Alzaki dan Dr Aqua. Sambil guyon, Benny spontan berucap, “Kapan lagi bisa foto bareng sama motivator hebat seperti Pak Aqua.”

Selesai foto, Benny pamit. Melanjutkan tugasnya untuk meninjau ke tempat-tempat yang lain.

Dr Aqua meneruskan paparannya dengan mengatakan sangat bersyukur pada malam itu bisa hadir di Ruang Rekreasi Batalyon 812 Satuan 81 karena banyak manfaat yang diperolehnya. Tidak hanya sekedar menyampaikan Sharing Komunkasi dan Motivasi.

Baca Juga:Jembatan Leuwikuya Desa Rawalele DipermanenSuami Hadiri Pesta Pernikahan, Istri Main Serong dengan Pria Lain

Pria rendah hati itu juga ketemu dengan para prajurit yang bertugas di Batalyon 812 Satuan 81 yang pernah menjadi siswanya di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat di Bandung. Senang bisa jumpa mereka. Terasa seperti reuni.

Sebelumnya pada Jumat pagi, Alzaki lewat WhatsApp mengungkapkan, “Anggota kami sangat bersemangat bertemu Pak Aqua nanti malam. Ada juga yang pernah menerima pengarahan Pak Aqua saat di Secapa AD.”

Sejak Dr Aqua tiba di halaman depan Ruang Rekreasi tempat acara Sharing Komunikasi dan Motivasi, telah disambut oleh beberapa orang di antara mereka. “Pak Aqua selamat datang di Batalyon 812. Saya dulu siswa bapak di Secapa Angkatan Darat,” kata mereka senada.

Mereka yang pernah jadi siswanya tersebut adalah Letda Inf Joni Setiawan, Letda Inf Rifi Ramdani, Letda Inf Sepi Hermawan, Letda Inf Rubiyanto, Letda Inf Sulistiono, Letda Inf Sahid Sutanto, dan Letda Inf Andri.

Saat menyampaikan materinya, pada beberapa bagian pemaparannya, Dr Aqua meminta di antara mereka untuk menjelaskannya. Dia meyakini mereka mampu melakukannya karena materi tersebut sudah diberikan saat di mengajar di Secapa Angkatan Darat.

“Silakan salah seorang prajurit yang pernah ketemu saya di Secapa Angkatan Darat menjelaskan yang ada di slide tersebut. Saya yakin bisa karena telah saya sampaikan waktu mengajar di Bandung,” ungkap Dr Aqua sambil menunjukkan slide REACH Plus A+C.

Teman Akrab
Mengawali acara, dalam sambutannya Alzaki yang kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 23 Oktober 1982 menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Dr Aqua memenuhi undangannya untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para prajuritnya. Bagi mereka hal ini suatu kehormatan.

0 Komentar